Quartararo dan Vinales Akhiri Puasa 4 Tahun Yamaha Start 1-2

ptr, CNN Indonesia | Minggu, 16/05/2021 14:47 WIB
Fabio Quartararo dan Maverick Vinales mengakhiri puasa start 1-2 Yamaha yang sudah berlangsung empat tahun. Quartararo dan Vinales bakal start 1-2 di MotoGP Prancis. (AFP/KARIM JAAFAR)
Jakarta, CNN Indonesia --

Sukses Fabio Quartararo dan Maverick Vinales di kualifikasi MotoGP Prancis akhirnya bisa membuat pabrikan Yamaha merasakan kembali start 1-2 di seri MotoGP sejak 2017.

Yamaha punya peluang bagus untuk merebut gelar juara di seri MotoGP Prancis seiring start 1-2 yang mereka dapatkan. Quartararo akan start di pole position sedangkan Vinales start di posisi kedua.

Dikutip dari situs MotoGP, Yamaha akhirnya bisa kembali merasakan start 1-2 sejak MotoGP Italia 2017 alias mengakhiri puasa selama empat tahun.


Yamaha mencuri perhatian di tiga seri awal ketika mereka selalu berhasil mengantar pembalapnya jadi pemenang. Vinales juara di MotoGP Qatar sementara Quartararo merebut seri MotoGP Doha dan MotoGP Portugal.

Namun performa kurang apik di MotoGP Spanyol membuat posisi puncak klasemen direbut pembalap Ducati, Pecco Bagnaia. Bagnaia mengoleksi 66 poin, unggul dua angka atas Quartararo dan 16 poin atas Vinales.

Monster Energy Yamaha MotoGP's Spanish rider Maverick Vinales celebrates after winning the Moto GP Qatar Grand Prix at the Losail International Circuit, in the city of Lusail on March 28, 2021. (Photo by KARIM JAAFAR / AFP)Maverick Vinales pernah menang MotoGP Prancis di 2017. (AFP/KARIM JAAFAR)

Meski start di posisi terdepan, Quartararo merasa performanya belum teruji bagus bila hujan turun dan lintasan sirkuit Le Mans basah.

"Saya start dari posisi pole namun bila lintasan basah saya tak berpikir bisa berada di posisi terdepan untuk waktu yang lama," ujar Quartararo.

Sementara itu Vinales mengaku cukup puas dengan hasil kualifikasi MotoGP Prancis.

"Hari ini [Sabtu] targetnya adalah berada di baris depan, saya bisa mencapainya dan siap untuk balapan," tutur Vinales yang pernah menang MotoGP Prancis di 2017.

Banner Live Streaming MotoGP 2021

Balapan MotoGP Prancis berlangsung pada Minggu (16/5). Balapan MotoGP Prancis bisa disaksikan lewat siaran langsung di Trans7 dan live streaming di CNNIndonesia.com.

[Gambas:Video CNN]

(ptr/ptr)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK