Target Aldila Sutjiadi Usai Juara Tenis W100 Florida

CNN Indonesia | Selasa, 18/05/2021 08:07 WIB
Petenis putri Indonesia Aldila Sutjiadi mengungkapkan target yang dibidiknya usai juara tenis W100 Bonita Springs di Florida. Aldila Sutjiadi juara ganda putri di W100 Bonita Springs, Florida. (ANTARA FOTO/Pelti/Dwi Ari Setyadi/wpa/ama.)
Jakarta, CNN Indonesia --

Petenis putri Indonesia Aldila Sutjiadi mengungkapkan target yang dibidiknya usai juara tenis W100 Bonita Springs di Florida, Amerika Serikat, Minggu (16/5) waktu setempat.

Pada turnamen tersebut, Aldila yang berpasangan dengan petenis Selandia Baru Erin Routliffe mengalahkan pasangan Jepang, Eri Hozumi/Miyu Kato 6-3, 4-6, 10-6 di partai final.

Usai menjuarai juara W100 Bonita Springs Florida, Aldila Sutjiadi yang saat ini menempati peringkat 347 WTA berharap bisa masuk ke dalam ranking 150 WTA.


"[Jalannya] makin terjal, karena juara W100 pun belum cukup untuk tembus peringkat 150 WTA," ujar Aldila dikutip dari Antara.

Aldila/Routliffe melangkah ke final W100 Bonita Springs setelah mengalahkan pasangan Emina Bektas/Tara Moore 6-4, 3-6, 10-6 di semifinal.

Pertandingan final W100 Bonita Springs tersebut berlangsung seru. Aldila/Routliffe yang berstatus non-unggulan itu bisa memberikan perlawanan sengit kepada Hozumi/Kato yang notabenenya unggulan ketiga pada turnamen itu.

[Gambas:Video CNN]

Sempat unggul di set pembuka, Aldila/Routliffe bisa terkejar oleh Hozumi/Kato di set kedua. Pada set penentuan, Aldila/Routliffe tampil percaya diri hingga akhirnya memenangi pertandungan final tersebut.

Petenis putri Indonesia Aldila Sutjiadi memukul bola ke arah petenis putri Thailand Peangtarn Plipuech dalam pertandingan tenis penyisihan leg II tungal putri Asian Games 2018 di Jakabaring Sport City, Palembang, Sumatera Selatan, Senin (20/8). ANTARA FOTO/INASGOC/M N Kanwa/nym/18.Aldila Sutjiadi berharap bisa tembus peringkat 150 WTA. (ANTARA FOTO/INASGOC/M N Kanwa)

"Gelar ganda pertama tahun ini. ITF 100K Bonita Springs, Florida. Terima kasih Erin Routliffe karena sudah bermain dengan saya. Kami selalu bersenang-senang apa pun yang terjadi," ucap Aldila.

Banner Video Highlights MotoGP 2021

Selain Aldila, ganda putri Indonesia lain, Beatrice Gumulya/Jessy Romples juga tampil di turnamen tanah liat yang berlangsung pada 10-16 Mei itu. Hanya saja, Beatrice/Jessy yang berpredikat unggulan keempat tumbang di babak pertama oleh pasangan Amerika Serikat, Elizabeth Mandlik/Katie Volynets.

(sry/sry)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK