Biaggi Sebut Rossi Tak Lagi Ganas di MotoGP

ptr, CNN Indonesia | Selasa, 18/05/2021 22:02 WIB
Legenda balap motor, Max Biaggi menyebut Valentino Rossi bukan lagi seperti Rossi yang dikenal banyak orang sebelumnya. Valentino Rossi kesulitan bersaing di MotoGP 2021. (REUTERS/JON NAZCA)
Jakarta, CNN Indonesia --

Legenda balap motor, Max Biaggi menyebut Valentino Rossi bukan lagi seperti Rossi yang dikenal banyak orang sebelumnya di ajang MotoGP.

Rossi hanya mampu finis di posisi ke-11 pada MotoGP Prancis dan secara keseluruhan belum tampil menggigit musim ini.

"Dia finis di posisi ke-11. Dia mungkin mengatasi sejumlah masalah. Namun dia tak selalu bisa tampil seperti Rossi yang seperti biasa."


"Kini ada banyak pembalap muda yang tampil cepat dan semuanya hanya berjarak sepersekian detik. Tanpa disadari, seorang pembalap bisa terlempar dari posisi pertama ke delapan dalam waktu singkat," ucap Biaggi seperti dikutip dari GPOne.

Masa depan Rossi sebagai pembalap saat ini tengah dalam tanda tanya besar. Rossi diikat kontrak satu tahun dengan opsi perpanjangan kontrak semusim di Petronas Yamaha.

MotoGP - French Grand Prix - Circuit Bugatti, Le Mans, France - May 15, 2021 Petronas Yamaha SRT's Valentino Rossi in action during qualifying REUTERS/Stephane MaheValentino Rossi kesulitan bersaing dengan pembalap muda. (REUTERS/STEPHANE MAHE)

Rossi sebelumnya menyatakan hanya akan kembali tampil di MotoGP 2022 bila ia bisa kompetitif di musim ini. Namun merujuk penampilan di lima seri awal, Rossi tak bisa kompetitif dan hanya sekadar jadi pelengkap balapan.

The Doctor berjanji bakal menentukan langkah terkait masa depan di MotoGP pada pertengahan musim. Namun MotoGP Italia yang merupakan seri keenam tahun ini bisa jadi penentu masa depan Rossi.

Banner Video Highlights MotoGP 2021

Balapan MotoGP Italia berlangsung pada 30 Mei mendatang. Balapan MotoGP Italia bisa disaksikan lewat siaran langsung di TRans7 dan live streaming di CNNIndonesia.com.

[Gambas:Video CNN]

(ptr/rhr)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK