Viral Striker Israel Ubah Bendera Palestina Milik Pogba

CNN Indonesia | Rabu, 19/05/2021 07:19 WIB
Penyerang PSV Eindhoven Eran Zahavi mengubah bendera Palestina yang dipegang gelandang Manchester United Paul Pogba dengan bendera Israel. Paul Pogba dan Amad Diallo tunjukkan solidaritas untuk Palestina usai laga MU vs Fulham. (Pool via REUTERS/LAURENCE GRIFFITHS)
Jakarta, CNN Indonesia --

Penyerang PSV Eindhoven Eran Zahavi mengubah bendera Palestina yang dipegang gelandang Manchester United Paul Pogba dengan bendera Israel.

Perilaku itu dilakukan Zahavi melalui akun Instagram miliknya. Dikutip dari Sportbible, mengganti bendera Palestina dengan Israel tersebut bukan kali pertama yang dilakukan Zahavi.

Paul Pogba dan winger muda Man United Amad Diallo menunjukkan solidaritas kepada Palestina usai Man Utd diimbangi Fulham 1-1 di Old Trafford dalam lanjutan Liga Inggris, Rabu (19/5) dini hari WIB.


Setelah pertandingan itu, Pogba dan Amad mengelilingi Old Trafford yang sudah dihadiri penonton dengan memegang bendera Palestina.

Aksi Pogba dan Amad Diallo itu ramai di media sosial hingga akhirnya mengundang reaksi dari Zahavi yang berasal dari Israel. Hanya saja, pemain yang didatangkan PSV pada awal musim itu tidak tinggal diam dengan simpati Pogba dan Amad kepada Palestina tersebut.

Melalui akun Instagram miliknya, Zahavi mengganti bendera yang dipegang Pogba serta Amad menjadi bendera Israel yang kemudian diunggah lewat InstaSory.

Eran ZahaviInstastory Eran Zahavi yang mengubah bendera Palestina menjadi bendera Israel. (Tangkapan layar Instagram/@eranzahavi)

"Terima kasih teman-teman, kami menghargai dukungan Anda semua dari seluruh dunia," tulis Zahavi dalam keterangan unggahannya itu.

FILE PHOTO: Soccer Football - Europa League - Round of 32 Second Leg - PSV Eindhoven v Olympiacos - Philips Stadion, Eindhoven, Netherlands - February 25, 2021 PSV Eindhoven's Eran Zahavi celebrates scoring their second goal REUTERS/Piroschka Van De Wouw/File PhotoEran Zahavi ubah bendera Palestina Paul Pogba dengan Israel. (REUTERS/PIROSCHKA VAN DE WOUW)

Ternyata itu bukan kali pertama pemain 33 tahun tersebut mengubah bendera Palestina menjadi Israel. Saat duo Leicester City Hamza Choudhury dan Wesley Fofana berselebrasi usai juara Piala FA dengan membawa bendera Palestina, Zahavi juga mengubahnya jadi bendera Israel.

Keterangan serupa dibuat Zahavi ketika itu. Hanya saja, unggahan tersebut kemudian langsung dihapus Zahavi.

Banner Video Highlights MotoGP 2021

Dalam laporan tersebut, saat ini Zahavi sedang dalam masa-masa sulit. Itu terjadi setelah keluarganya mengalami insiden perampokan di rumahnya. Keluarganya baik-baik saja, namun beberapa harta benda diambil.

[Gambas:Video CNN]

(sry/sry)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK