VR46 Pakai Motor Ducati di MotoGP Musim Depan

CNN Indonesia | Rabu, 19/05/2021 08:58 WIB
Tim VR46 yang merupakan milik pembalap veteran Valentino Rossi diklaim akan menggunakan motor Ducati pada MotoGP 2022 mendatang. Ducati akan memiliki tiga tim pada musim depan, termasuk VR46. (REUTERS/JON NAZCA)
Jakarta, CNN Indonesia --

Tim VR46 yang merupakan milik pembalap veteran Valentino Rossi diklaim akan menggunakan motor Ducati pada MotoGP 2022 mendatang.

Kolaborasi itu terjadi setelah perusahaan asal Italia Ducati dan VR46 setuju bekerja sama pada MotoGP musim depan.

Kerja sama Ducati dengan VR46 tersebut diketahui dari laporan La Gazetta dello Sport. Menurut media Italia itu, pengumuman peresmian kesepakatan VR46 dengan Ducati akan diumumkan beberapa pekan ke depan.


Meski demikian, kolaborasi itu tidak akan disampaikan di MotoGP Italia yang akan berlangsung pada 30 Mei nanti.

Kontrak yang kabarnya berdurasi tiga tahun di MotoGP itu akan diumumkan pada seri ketujuh musim 2021, di MotoGP Catalunya di Sirkuit Barcelona, 6 Juni.

Salah satu alasan peresmian duet VR46 dengan Ducati tidak digelar di MotoGP Italia, karena masih ada sejumlah hal yang perlu dipastikan sebelum teken kontrak dari kedua pihak.

Kepastian VR46 menggunakan motor Ducati mengakhiri rumor motor bagi tim milik Rossi itu di MotoGP. Sebelum kerja sama dengan Ducati, VR46 diisukan akan disuplai Yamaha, Suzuki, hingga Aprilia. Sejumlah kabar itu muncul karena kedekatan Rossi dengan beberapa pabrikan.

Penampakan VR46 MotoGP 2022VR46 jadi tim satelit kedua Ducati di musim depan. (Tangkapan layar instagram @SkySportMotoGP)

Dengan kerja sama tersebut, Ducati akan memiliki tiga tim balap untuk musim depan. Di luar tim pabrikan, Ducati juga mensuplai motor kepada Pramac serta VR46.

Selain menjalin kesepakatan dengan VR46, Ducati akan memperpanjang kontrak dengan Pramac selama tiga tahun. Pembalap Jack Miller yang impresif di musim ini juga akan menerima kontrak tambahan.

Banner Video Highlights MotoGP 2021

Mengenai pembalap yang akan bergabung dengan VR46, Enea Bastianini dan Luca Marini yang saat ini bergabung di tim Esponsorama menjadi bidikan.

Live streaming MotoGP Italia 2021, 30 Mei mendatang, bisa disaksikan melalui CNNIndonesia.com. Sementara siaran langsung balapan akan disiarkan Trans7.

[Gambas:Video CNN]

(sry/sry)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK