Persib-Bali United Tolak Tampil di Turnamen Nine Sport

Titi Fajriyah, CNN Indonesia | Rabu, 19/05/2021 11:59 WIB
Persib Bandung dan Bali United menolak tampil di turnamen pramusim yang dibuat Nine Sport. Persib dan Bali United memiliki alasan berbeda. Persib dan Bali United menolak bermain di turnamen pramusim Nine Sport. (Antara Foto/Andreas Fitri Atmoko)
Jakarta, CNN Indonesia --

Persib Bandung dan Bali United menolak tampil di turnamen pramusim yang dibuat Nine Sport. Persib dan Bali United memiliki alasan berbeda.

Persib merupakan salah satu dari sekitar sepuluh klub yang menjadi kandidat peserta turnamen pramusim yang akan diselenggarakan Nine Sport sebelum Liga 1 2021 bergulir.

Nama Persib muncul dan ramai diperbincangkan di media sosial bersama tim seperti Persebaya Surabaya, Persija Jakarta, Arema FC, PSMS Medan, Sriwijaya FC dam Rans Cilegon FC.


Direktur PT Persib Bandung Bermartabat Teddy Tjahjono mengatakan, berdasarkan masukan tim pelatih, Persib telah menolak tampil di turnamen pramusim yang dibuat Nine Sport.

"Format dan jadwal turnamen kurang sesuai dengan kebutuhan latihan tim untuk persiapan Liga 1 yang rencananya di mulai awal Juli. Ini berdasarkan keputusan tim pelatih," ucap Teddy kepada CNNIndonesia.com, Rabu (19/5).

CEO Nine Sport Arief Putra Wicaksono juga telah memastikan Persib tidak akan tampil di turnamen pramusim. Selain itu Arief menyebut Bali United juga telah menolak tawaran tampil.

Banner Live Streaming MotoGP 2021

"Per hari ini Persib menyatakan tidak ikut. [Alasannya] tidak sesuai dengan kebutuhan tim pelatih. Bali United juga coba kami komunikasikan, tapi tidak mau ikut karena mau tampil di Piala AFC," kata Arief.

Lebih lanjut Arief mengatakan hingga saat ini baru lima klub yang sudah dihubungi langsung dan bersedia tampil: Persebaya Surabaya, PSMS Medan, Sriwijaya FC, Barito Putera dan PSG Pati.

Terkait Rans Cilegon FC, Arief menyatakan keikutsertaan klub Liga 2 milik Raffi Ahmad itu masih tahap negosiasi. Sementara pihak Rans Cilegon FC mengaku belum pernah dihubungi pihak Nine Sport.

[Gambas:Video CNN]

(har/sry)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK