MotoGP Italia: Rossi Putuskan Masa Depan Usai MotoGP Belanda

CNN Indonesia | Rabu, 19/05/2021 15:00 WIB
Jelang MotoGP Italia 2021, pembalap senior Valentino Rossi akan memutuskan masa depan di MotoGP pada pertengahan musim nanti atau setelah MotoGP Belanda. Valentino Rossi putuskan masa depan di MotoGP usai MotoGP Belanda. (motogp.com)
Jakarta, CNN Indonesia --

Jelang MotoGP Italia 2021, pembalap senior Valentino Rossi akan memutuskan masa depan di MotoGP pada pertengahan musim nanti atau setelah MotoGP Belanda.

Masa depan Rossi selalu jadi pembahasan di setiap musim MotoGP. Meski berusia 42, namun pembalap berjuluk The Doctor itu belum juga memutuskan pensiun.

Dikutip dari Crash, jelang MotoGP Italia di Sirkuit Mugello, Minggu (6/6), Rossi mengatakan akan membuat keputusan soal kariernya di MotoGP pada pertengahan musim nanti.


Menurut pembalap kelahiran Urbino tersebut, pertengahan musim merupakan waktu yang ideal dalam mengumumkan masa depan, karena terjadi saat jeda balapan.

"[Saya akan] berbicara dengan Petronas dan Yamaha setelah pertengahan musim, karena setelah sembilan balapan kami memiliki liburan musim panas [pertengahan tahun," ujar Rossi kepada Trans7 dikutip dari Crash.

"Saya pikir, saya akan memutuskan musim depan pada periode itu, setelah sembilan balapan," ucap Rossi menambahkan.

Valentino Rossi terjatuh di MotoGP Portugal 2021.Valentino Rossi belum pernah meraih podium di MotoGP 2021. (Dorna Sports)

Liburan pertengahan tahun pada musim 2021 terjadi setelah MotoGP Belanda yang menjadi seri kesembilan, yang digelar pada 25-27 Juni mendatang. Selanjutnya, paruh kedua MotoGP 2021 akan dimulai di MotoGP Styria di Sirkuit Red Bull Ring pada 6-8 Agustus 2021.

Saat ini Rossi memiliki kontrak satu tahun dengan Petronas, tetapi memiliki opsi perpanjangan pada akhir musim nanti.

Banner Video Highlights MotoGP 2021

Pada musim 2021, performa Valentino Rossi tidak begitu menggembirakan. Dalam lima balapan, Rossi belum pernah meraih podium di musim ini. Kini Rossi menempati peringkat ke-20 dengan mengoleksi 9 poin dan menjadi pembalap dengan motor Yamaha terburuk di klasemen.

Live streaming MotoGP Italia 2021, 30 Mei mendatang, bisa disaksikan melalui CNNIndonesia.com. Sementara siaran langsung balapan akan disiarkan Trans7.

[Gambas:Video CNN]

(sry/rhr)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK