Raffi Ahmad Ajak Atta dan Baim Majukan Sepak Bola Nasional

CNN Indonesia
Kamis, 27 May 2021 20:55 WIB
Selebritas, Raffi Ahmad, mendukung rekan-rekannya seperti Atta Halilintar dan Baim Wong turut memajukan sepak bola nasional. Raffi Ahmad (kanan) ketika bertemu dengan Menpora Zainudin Amali. (CNN Indonesia/Titi Fajriyah)
Jakarta, CNN Indonesia --

Selebritas, Raffi Ahmad, mendukung rekan-rekannya seperti Atta Halilintar dan Baim Wong turut memajukan sepak bola nasional.

Raffi yang lebih dulu terjun dalam bisnis sepak bola dengan menjadi pemilik Rans Cilegon FC, menyatakan banyak pihak dari berbagai kalangan yang melirik bisnis olahraga lapangan hijau.

"Banyak sekali pengusaha, artis dan dari berbagai macam kalangan di luar Jawa yang mau coba terjun ke sepak bola. Saya apresiasi dan mendorong juga karena sepak bola milik bersama-sama. Tidak ada superman yang ada superteam," kata Raffi Ahmad di Kantor Kemenpora.


"Baim Wong nyari tim. Atta juga kepeingin, Semangatnya lagi membara... Kalau slot di Liga 1 dan Liga 2 full, mungkin di Liga 3 kita bisa buat sesuatu yang bombastis. Pasti banyak investor yang mau memajukan Liga 3. Liga 2 dan Liga 3 kalau pengusaha masuk, support, kami dorong masuk. Saya rasa ke depan dunia sepak bola kita sangat cerah karena di-support oleh semua," ujar Raffi.

Rans Cilegon FC mengumumkan nama-nama pemain yang akan memperkuatnya di Liga 2 2021.Rans Cilegon FC sudah merilis skuad untuk Liga 2 2021. (CNN Indonesia/ Titi Fajriyah)

Sementara itu, Menpora Amali mengaku senang dengan kehadiran Raffi Ahmad yang mampu mendorong dan menggairahkan kembali industri sepak bola nasional. Terlebih ada Instruksi Presiden (Inpres) Nomor 3 Tahun 2019 tentang percepatan pembangunan sepak bola nasional.

"Mumpung ada Inpres Nomor 3 Tahun 2019, kita dorong sehingga bukan harapan kosong kita bisa dapat Timnas yang bagus. Kalau memungkinkan di Liga 2 juga bisa masuk ke pasar modal, IPO. Makin banyak klub IPO, kelancaran kehidupan klub jadi semakin terjamin dan kualitasnya akan semakin terjaga," jelas Menpora Amali.

Banner Live Streaming MotoGP 2021

Lanjut Menpora, dari hasil survey yang didapat sebanyak 77 persen rakyat Indonesia senang dengan sepak bola. Kondisi itu bisa menjadi peluang besar yang bisa ditangkap pengusaha untuk memanfaatkan klub sepak bola sebagai sarana bisnisnnya.

Menyoal Liga 3, Menpora mengakui ada gagasan dari Raffi Ahmad yang mendorong supaya juga mulai digairahkan. Menurutnya hal itu bisa terjadi lewat dukungan dan kerja sama dengan PSSI yang didorong melalui Inpres percepatan sepak bola nasional.

[Gambas:Video CNN]

Uji Coba Rans Cilegon vs Arema FC 

Rans Cilegon FC milik Raffi akan menjalani laga uji tanding melawan Arema FC jelang Liga 2 di Kota Batu, Malang, Minggu (6/6).

Saat ini, Rans Cilegon FC masih menjalani pemusatan latihan (TC) di Bali sejak 21 sampai 31 Mei mendatang. Setelah itu TC dilanjutkan ke Batu, Malang.

"Kalau lihat dari persiapan kita sudah hampir satu pekan dan masih ada satu pekan lagi. Persiapan kami sudah masuk ke tahap uji coba. Fisik dan otot pemain, beberapa pemain yang berat badannya naik sudah turun. Kami sudah siap menghadapi Arema FC dan melihat kelemahan Rans Cilegon FC," jelas Raffi.

"Kami silahturahmi dengan Arema dan kami mau hanya uji coba saja. Harapan saya supaya kami tahu kelemahan kami di mana. Arema tim bagus, kuat dan sinergi jadi kami mohon bombingan saja. Kami akan main serius tapi tidak sampai keras saja," imbuhnya.

(TTF/nva)
TOPIK TERKAIT
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA
TERPOPULER