Prediksi Juara Euro 2020

CNN Indonesia | Jumat, 11/06/2021 09:42 WIB
Deretan tim favorit juara Piala Eropa Euro 2020 (Euro 2021) akan saling sikut untuk meraih titel terbaik di akhir turnamen. Portugal termasuk dalam tim kandidat juara di Euro 2020. (REUTERS/PEDRO NUNES)
Jakarta, CNN Indonesia --

Deretan tim favorit juara Piala Eropa Euro 2020 (Euro 2021) akan saling sikut untuk meraih titel terbaik di akhir turnamen. Tim-tim seperti Prancis, Portugal, Jerman, Inggris, Italia, hingga Belgia akan membuktikan kepantasan mereka.

Prancis layak diunggulkan di tempat pertama. Materi pemain yang tidak banyak berubah plus tangan dingin Didier Deschamps membuat Les Bleus favorit keluar sebagai juara.

Jerman, Portugal, dan Inggris, Belgia pantas diunggulkan di tempat berikutnya. Ambisi jadi yang terbaik didukung materi pemain yang membuat empat ini punya kemampuan untuk mengalahkan tim manapun di turnamen ini.


Italia juga tidak boleh diremehkan. Gli Azzurri tetap tim yang berbahaya berbekal pengalaman dan perpaduan pemain senior dan junior di Piala Eropa Euro 2020 (Euro 2021.

Berikut prediksi juara Piala Eropa Euro 2020 (Euro 2021) versi awak redaksi olahraga CNNIndonesia.com:

Italia Juara Euro 2020 (Putra Permata Tegar Idaman)

Italia datang tanpa beban berlebihan sebagai tim besar. Kegagalan lolos ke Piala Dunia 2018 plus materi tim yang tidak terlalu gemerlap membuat Italia tidak berada di baris depan tim unggulan seperti halnya Belgia, Portugal, Prancis, dan Inggris.

Namun Roberto Mancini telah terbukti berhasil menyusun ulang kekuatan Azzurri sejak menduduki kursi pelatih. Di tangan Mancini, Italia tak terkalahkan dalam 27 laga terakhir. Catatan tersebut tentu merupakan catatan yang sangat impresif.

Italy players celebrate after Italy's Andrea Belotti scored his side's opening goal during the UEFA Nations League soccer match between Bosnia and Italy, in Sarajevo, Bosnia, Wednesday, Nov. 18, 2020. (AP Photo/Kemal Softic)Timnas Italia punya modal bagus untuk berlaga di Euro 2020. (AP/Kemal Softic)

Italia bakal berharap pada darah muda macam Gianluigi Donnarumma, Federico Chiesa dan Nicolo Barella, tetapi mereka juga punya pemain berpengalaman dalam sosok Leonardo Bonucci dan Giorgio Chiellini.

Komposisi tim yang seimbang itu bakal membuat Italia bisa menampilkan performa tim secara solid dan tak bergantung pada 1-2 pemain semata. Italia bakal juara Euro 2020.

Banner Live Streaming MotoGP 2021

Portugal Juara di Turnamen Terakhir Ronaldo (Haryanto Tri Wibowo)

Portugal merupakan salah satu tim dengan komposisi skuad yang dalam di Euro 2020. Portugal kali ini tidak hanya mengandalkan Cristiano Ronaldo untuk meraih sukses.

Portugal punya Joao Felix, Diogo Jota, Bruno Fernandes, Bernardo Silva, Pedro Goncalves, hingga Renato Sanches. Di lini pertahanan tim asuhan Fernando Santos punya Ruben Dias, Joao Cancelo, dan dua bek tengah veteran Jose Fonte serta Pepe.

Kesolidan dan adaptasi Portugal di turnamen besar tidak diragukan lagi. Jika Portugal tidak terlalu mengandalkan Ronaldo untuk mencetak gol, maka Selecao Das Quinas punya peluang cukup besar untuk mempertahankan gelar di Euro 2020.

Andai Portugal bisa keluar dari Grup F yang dianggap sebagai grup neraka bersama Jerman, Prancis, dan Hungaria dengan meyakinkan, maka jalan Portugal untuk menjadi juara Euro 2020 tidak bisa ditahan.

Inggris Berpotensi Jadi Juara

BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
1 2
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK