7 Bintang Tua di Euro 2020

ptr, CNN Indonesia | Jumat, 11/06/2021 10:22 WIB
Berikut tujuh bintang tua yang masih menarik perhatian di gelaran Euro 2020 (Euro 2021) mulai dari Ronaldo, Chiellini, hingga Modric. Cristiano Ronaldo sudah berusia lanjut namun masih bisa diandalkan Portugal. (AP/Armando Franca)
Jakarta, CNN Indonesia --

Euro 2020 (Euro 2021) bakal berisikan sejumlah bintang yang sudah berusia lanjut. Berikut tujuh bintang tua yang bakal jadi perhatian di Piala Eropa.

Laga Euro 2020 (Euro 2021) tak hanya jadi ajang untuk unjuk kemampuan para bintang-bintang muda. Turnamen ini juga bisa jadi panggung Piala Eropa terakhir bagi sejumlah pemain veteran.

Sejumlah pemain veteran tidak hanya jadi pelengkap tim namun mereka bahkan masih dianggap jadi pemimpin dan motor permainan tim.


Berikut tujuh pemain veteran di Euro 2020:

1. Giorgio Chiellini (Italia)

Giorgio Chiellini bakal 37 tahun pada Agustus mendatang. Namun Chiellini masih dipercaya oleh Roberto Mancini untuk masuk skuad Gli Azzurri.

Netherlands' Luuk De Jong, left, and Italy's Giorgio Chiellini battle for the ball during the UEFA Nations League soccer match between Italy and the Netherlands at Azzurri d'Italia stadium in Bergamo, Italy, Wednesday, Oct. 14, 2020. (AP Photo/Antonio Calanni)Giorgio Chiellini bakal mengawal lini belakang Italia. (AP/Antonio Calanni)

Kehadiran Chiellini diyakini bakal memberikan rasa aman di lini belakang Italia yang dikomandoi oleh penjaga gawang Gianluigi Donnarumma.

Duet Chiellini dengan rekan setimnya di Juventus, Leonardo Bonucci, adalah harapan Italia menampilkan lini belakang solid sekaligus penyangga pemain-pemain muda di lini serang macam Federico Chiesa.

2. Cristiano Ronaldo (Portugal)

Cristiano Ronaldo sudah 36 tahun, namun namanya masih harum di jajaran papan atas pemain elite dunia. Meski sudah berumur, ketajaman Ronaldo belum menurun drastis.

Ronaldo masih mampu jadi pencetak gol terbanyak di Liga Italia bersama Juventus yang terkenal dengan pertahanan ketat.

Ronaldo bakal jadi andalan di lini depan. Pengalaman dan karakter Ronaldo bakal berguna untuk memaksimalkan potensi bintang muda macam Bruno Fernandes dan Bernardo Silva.

3. Goran Pandev (Makedonia Utara)

Goran Pandev berhasil mendapatkan pencapaian terbesar bersama Makedonia Utara dengan membawa negara tersebut lolos ke putaran final Euro 2020 (Euro 2021).

Pandev bakal menjabat sebagai kapten Makedonia Utara di usia 37 tahun.

GIF Banner Promo Testimoni

Pandev punya pengalaman lebih dari satu dekade di Liga Italia. Jam terbang tinggi itu yang bakal dimaksimalkan Pandev untuk memompa semangat rekan-rekannya untuk berjuang habis-habisan di tiga laga babak penyisihan.

Makedonia Utara tergabung di grup C bersama Austria, Belanda, dan Ukraina.

[Gambas:Video CNN]

Dari Modric hingga Neuer

BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
1 2
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK