Alasan Gilang 'Crazy Rich Malang' Mau Jadi Presiden Arema FC

CNN Indonesia | Jumat, 11/06/2021 15:00 WIB
Gilang Widya Permana yang dijuluki 'Crazy Rich Malang' mengungkapkan alasan dirinya menjadi Presiden Arema FC. Gilang yang sering dijuluki Crazy Rich Malang jadi Presiden Arema FC. (ANTARA FOTO/MOHAMMAD AYUDHA)
Jakarta, CNN Indonesia --

Gilang Widya Permana yang sering dijuluki Crazy Rich Malang mengungkapkan alasan di balik kesediaannya menjadi Presiden Arema FC usai ditunjuk secara langsung oleh perwakilan Direksi Singo Edan, Iwan Budianto pada Minggu (6/6).

Sebelum didapuk sebagai Presiden klub Arema FC, Gilang sebenarnya sudah menjadi sponsor tim Singo Edan pada musim 2020 dengan memberikan pinjaman bus miliknya. Pria yang dikenal dengan Juragan 99 itu juga disebut telah memiliki sejumlah saham di Arema FC.

"Bola itu sudah passion saya. Dari kecil saya suka bola, kebetulan di Arema FC. Saya besar di Malang. Sudah setahun ini ada pembicaraan saya menjadi Presiden Arema, sejak saya jadi sponsor bus bantu support Arema saya sudah didorong bantu Arema secara finansial dan manajemen," kata Gilang dalam konferensi pers virtual jelang Piala Walikota Solo, Jumatt (11/6).


"Tahun kemarin ada kendala Covid-19, kompetisi sepak bola berhenti, jadi saya maju-mundur pegang Arema FC. Setelah ada kepastian sepak bola jalan lagi dari pemerintah, saya ambil keputusan akan memberikan sumbangsih buat Arema," imbuhnya menambahkan.

Arema FC menjadi satu dari delapan klub yang berpartisipasi sebagai peserta di turnamen pramusim Piala Walikota Solo 2021. Selain itu ada juga Persib Bandung, Bali United, Bhayangkara Solo FC, Rans Cilegon FC, Dewa United, PSG Pati dan tuan rumah Persis Solo.

GIF Banner Promo Testimoni

Sebagai Presiden Klub, Gilang mengaku siap untuk memberikan tontonan yang terbaik buat masyarakat sepak bola Indonesia. Ia juga menjanjikan bonus buat para pemainnya jika memenangkan pertandingan di turnamen tersebut.

Arema FC akan menghadapi Persib Bandung pada pertandingan pertama di Piala Walikota Solo yang dimulai 20-26 Juni mendatang di Stadion Manahan Solo.

"Yang penting di Piala Walikota Solo kami mempersiapkan tim terbaik untuk nanti di Liga 1. Kami sudah persiapkan semuanya dan sepertinya [Arema FC] tanpa pemain asing. Tim main sesuai arahan pelatih, main penuh spirit dan akan berjuang mati-matian juga," ujar Gilang.

[Gambas:Video CNN]

(TTF/ptr)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK