7 Pemain Muda Calon Bintang Euro 2020

CNN Indonesia | Jumat, 11/06/2021 18:48 WIB
Berikut tujuh pemain muda yang berpeluang menjadi bintang di Euro 2020 (Euro 2021) mulai dari Pedri, Kai Havertz, hingga Phil Foden. Kai Havertz bakal jadi tumpuan Jerman di Euro 2020. (AFP/ODD ANDERSEN)
Jakarta, CNN Indonesia --

Euro 2020 (Euro 2021) bisa jadi panggung awal bagi bintang-bintang muda untuk menunjukkan kehebatan mereka bersama tim nasional. Berikut tujuh pemain muda calon bintang di Euro 2020.

Gelaran Euro 2020 (Euro 2021) bakal menarik karena turnamen besar ini seringkali jadi panggung debut dan titik awal ketenaran.

Ada pula sejumlah pemain muda yang memang sudah mengangkat nama di level klub dan bakal diberi beban untuk melanjutkan kiprah gemilang bersama tim nasional.


Berikut tujuh pemain muda calon bintang Euro 2020:

1. Pedri (Spanyol)

Di tengah kegagalan Barcelona merebut gelar Liga Spanyol dan Liga Champions musim ini, Pedri jadi salah satu pemain yang menonjol dan jadi kabar positif dari perjalanan Blaugrana.

Pedri baru pindah dari Las Palmas dan ternyata mampu menembus tim inti Barcelona. Pemain berusia 18 tahun ini total bermain dalam 52 laga untuk Barcelona di seluruh kompetisi.

Barcelona's new Spanish forward Pedri poses with his jersey during his official presentation at the Camp Nou stadium in Barcelona on August 20, 2020. (Photo by Josep LAGO / AFP)Pedri menjalani musim debut di Barcelona dan sukses menembus tim inti. (AFP/JOSEP LAGO)

Jumlah tersebut terasa sangat spektakuler untuk pemain debutan berusia 18 tahun. Performa apik di Barcelona membuat Pedri juga punya kesempatan empat kali tampil bersama La Furia Roja tahun ini.

Di Euro 2020, Pedri bisa jadi tampil mengejutkan dan jadi salah satu bintang muda di timnas Spanyol.

2. Nuno Mendes (Portugal)

Nuno Mendes jadi salah satu opsi bek kiri untuk Portugal. Di usia 18 tahun, Nuno Mendes jadi pemain penting di balik keberhasilan Sporting Lisbon untuk juara Liga Portugal.

Andai Mendes bisa tampil impresif, baik saat bertahan maupin menyerang, Mendes bisa saja menyuplai umpang-umpang matang pada Cristiano Ronaldo yang akan jadi monster di kotak penalti lawan.

Banner Euro 2020

3. Kai Havertz (Jerman)

Kai Havertz telah melejit jadi salah satu pemain muda paling bersinar di sepak bola Eropa.

Keberhasilan bersama Bayer Leverkusen mengantar dirinya ke Chelsea musim lalu. Havertz langsung sukses jadi pahlawan The Blues untuk memenangkan Liga Champions musim ini.

Kai Havertz akan memulai debut di ajang internasional perdananya bersama Der Panzer di Euro 2020 (Euro 2021). Harapan besar bakal disematkan pada Havertz yang piawai ditempatkan di beberapa posisi ini.

[Gambas:Video CNN]

Donnarumma hingga Foden Jadi Tumpuan

BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
1 2
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK