Persis Klub Sultan: Kaesang Gurau Beri Bonus Kiper Kebobolan

CNN Indonesia | Jumat, 11/06/2021 16:06 WIB
CEO Persis Solo, Kaesang Pangarep bergurau bakal memberikan bonus kepada kiper timnya jika kebobolan di Pila Walikota Solo 2021. CEO Persis Solo, Kaesang Pangarep menyambut positif Piala Walikota Solo 2021. (CNN Indonesia/Jonathan Patrick)
Jakarta, CNN Indonesia --

CEO Persis Solo, Kaesang Pangarep bergurau bakal memberikan bonus kepada kiper Persis jika gawang mereka dibobol lawan usai timya disebut sebagai klub sultan jelang Piala Walikota Solo 2021.

Turnamen pramusim Piala Walikota Solo 2021 yang digelar 20-26 Juni mendatang disebut sebagai turnamen pramusim untuk klub sultan di sepak bola Indonesia. Delapan klub ambil bagian jadi peserta; Persis, Rans Cilegon FC, Dewa United, PSG Pati, Bali United, Arema FC, Bhayangkara Solo FC dan Persib Bandung.

"Soal bonus, kalau [Persis Solo] kemasukan bola, kiper kami kasih bonus, kami berbeda soalnya," gurau Kaesang saat ditanya bonus untuk pemainnya jika menang pada pertandingan di Piala Walikota Solo saat sesi konferensi pers virtual, Jumat (11/6).


Kaesang tak mau menanggapi serius soal Persis yang dianggap sebagai klub sultan. Sebagai warga Solo, Kaesang hanya ingin Persis bisa tampil sebagai juara di kompetisi Liga 2 2021 dan promosi ke Liga 1.

"Biasa saja [disebut klub sultan] yang penting juara di Liga 2 dan masuk ke Liga 1. Dulu awalnya sebelum ambil Persis, saya mau main bola tapi tidak bisa. Lalu saya akuisisi Persis supaya bisa main bola, tapi pelatih bilang juga tidak bisa. Ya sudah saya terima takdir saja," ujar Kaesang.

Persis akan memainkan laga pembuka Piala Walikota Solo melawan PSG Pati pada 20 Juni mendatang. Kaesang mengatakan rencananya penyerang naturalisasi, Beto Goncalves bakal diturunkan sebagai andalan di lini depan pada pertandingan tersebut.

"Sebagai pemilik ditanya prediksi maunya pasti menang. Soal gol sebanyak-banyaknya gol, terserah pemain. Mau satu ya satu, mau dua ya dua, saya serahkan ke pemain. Kami sudah punya strategi untuk lawan Laskar Ahsiap," tegasnya.

Nasihat Gibran untuk Kaesang

Walikota Solo, Gibran Rakabuming Raka memberikan nasehat kepada sang adik, Kaesang jelang tampil di Piala Walikota Solo 2021. Gibran mengatakan meski sudah mendatangkan banyak pemain, Persis diharapkan tidak meremehkan klub-klub Liga 2 yang tampil di turnamen pramusim ini.

Banner Live Streaming MotoGP 2021

"Nasehat saya, meskipun sudah beli banyak pemain, jangan pandang sebelah mata klub lain. Harus konsisten seperti di latihan. Untuk semua klub selamat bertanding, saya tunggu di Kota Solo," kata Gibran.

Gibran juga mengaku senang karena saat ini klub-klub sepak bola di Indonesia banyak yang dipegang anak muda. Sebut saja Kaesang yang membeli saham Persis, Gilang Widya yang saat ini menjadi Presiden Arema FC, Raffi Ahmad yang jadi pemilik Rans Cilegon FC, dan Atta Halilintar di PSG Pati.

Gibran berharap kehadiran anak muda di dunia sepak bola Indonesia bisa memberikan semangat dan aura positif ke depannya. Kehadiran anak muda juga disebut Gibran bisa membuat sepak bola Indonesia lebih profesional lagi.

"Saya senang banyak anak muda yang mau terjun dan membesarkan klub yang kecil-kecil ini, terutama Kaesang, Raffi dan Gilang yang sudah ikut menyemarakkan persepakbolaan Indonesia," ungkapnya.

[Gambas:Video CNN]

(TTF/jal)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK