Ibu Sanggah Rumor Rossi Pensiun di Tengah Musim MotoGP 2021

CNN Indonesia | Jumat, 11/06/2021 20:32 WIB
bu Valentino Rossi, Stefania Palma membantah rumor The Doctor akan pensiun di tengah musim MotoGP 2021. Valentino Rossi meraih hasil buruk di MotoGP 2021. (Dorna Sports)
Jakarta, CNN Indonesia --

Ibu Valentino Rossi, Stefania Palma membantah rumor The Doctor akan pensiun di tengah musim MotoGP 2021, tepatnya usai MotoGP Belanda, 27 Juni mendatang.

Palma mengatakan Rossi tidak akan berhenti di tengah jalan pada MotoGP 2021. Meskipun, pembalap berusia 42 itu terus diterpa hasil buruk hingga seri ketujuh MotoGP 2021.

Dari tujuh seri yang sudah dijalani, finis terbaik yang dibukukan Rossi terjadi di MotoGP Italia saat finis kesepuluh. Di luar itu, Rossi selalu finis di luar 10 besar dan sudah dua kali gagal finis di MotoGP Portugal serta Catalunya.


"Saya akan katakan tidak [Rossi pensiun di tengah musim], bahkan saat ia mengalami hari-hari terburuk di Ducati, dua tahun yang sulit," tulis Palma di Il Resto del Carlino seperti dilansir dari Motorsport.

Palma memperkuat indikasi Rossi akan terus balapan di sisa musim ini dengan tes di Barcelona. Pengoleksi sembilan gelar juara dunia itu melahap 72 lap saat tes MotoGP Catalunya.

Palma memastikan Rossi masih memiliki antusiasme untuk mengukir prestasi di sisa balapan MotoGP 2021.

Banner Euro 2020

"Valentino melahap 72 lap pada Senin saat tes di Barcelona. Apakah Anda pikir seorang pembalap yang akan pensiun dalam waktu dua pekan akan melahap begitu banyak lap untuk mencari solusi meningkatkan performa Yamaha? Valentino terus melakukan apa yang telah dia lakukan. Dia merasa marah, tetapi tidak putus asa," ucapnya.

Rossi saat ini berada di posisi 19 klasemen dengan 15 poin. Ia terpaut sampai 100 poin dari Fabio Quartararo yang berada di puncak dengan 115 poin.

Live streaming MotoGP Jerman, 20 Juni, bisa disaksikan melalui CNNIndonesia.com. Sementara siaran langsung balapan di Trans7.

[Gambas:Video CNN]

(jal/har)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK