Gagal Kalahkan Swiss, Bale Sebut Wales Kepanasan di Euro 2020

CNN Indonesia | Minggu, 13/06/2021 05:30 WIB
Kapten timnas Wales, Gareth Bale, menyatakan skuad The Dragons tak bisa tampil optimal melawan Swiss dalam Euro 2020 (Euro 2021) karena faktor cuaca. Gareth Bale gagal mengantar Wales mengalahkan Swiss. (Pool via REUTERS/VALENTYN OGIRENKO)
Jakarta, CNN Indonesia --

Kapten timnas Wales, Gareth Bale, menyatakan skuad The Dragons tak bisa tampil optimal melawan Swiss dalam Euro 2020 (Euro 2021) karena faktor cuaca di Stadion Olympic, Baku, Azerbaijan.

Wales sempat tertinggal lebih dulu dari Swiss setelah Breel Embolo mencetak gol pada menit ke-49. Memasuki menit ke-74 melalui gol Kieffer Moore.

Dalam pertandingan tersebut, Wales sempat tampil menyerang di awal laga dan kemudian dipaksa bertahan sejak pertengahan babak pertama hingga 45 menit usai. Wales pun kesulitan bangkit dan tak bisa menyerang secara leluasa.


"Kami telah bekerja keras, sulit di cuaca panas seperti ini, tetapi kami menunjukkan kemampuan bersaing, determinasi, dan karakter. Kami akan terus berusaha dan menggunakan ini sebagai batu loncatan menuju pertandingan selanjutnya," kata Bale.

"Ini adalah pertandingan yang sulit. Kedua tim berusaha keras. Ini adalah pertandingan pembuka, jadi cukup tinggi intensitasnya. Ini bukan hasil yang buruk, jadi kami akan mengambil sisi positifnya," sambung pemain pinjaman Tottenham Hotspur itu dikutip dari Guardian

Wales menghadapi Swiss di kota Baku saat cuaca cerah dengan suhu sekitar 23 derajat celcius.

Bale sendiri terlihat kurang bisa menjadi motor serangan Wales. Akselerasi pemain Real Madrid itu ditutup pemain-pemain Swiss.

Banner Euro 2020

Selama 90 menit, Wales kalah dalam statistik penguasaan bola maupun upaya mencetak gol.

Setelah meraih satu poin melawan Swiss, Bale dan kawan-kawan akan berhadapan dengan Turki dan Italia.

[Gambas:Video CNN]

(nva/sry)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK