Netizen Puji Wasit Taylor Soal Insiden Eriksen Pingsan

CNN Indonesia | Minggu, 13/06/2021 08:45 WIB
Warganet memuji kinerja wasit Anthony Taylor terkait insiden gelandang Christien Eriksen yang kolaps di Denmark vs Finlandia di Euro 2020 (Euro 2021). Anthony Taylor pimpin laga Denmark vs Finlandia di Euro 2020. (Pool via REUTERS/FRIEDEMANN VOGEL)
Jakarta, CNN Indonesia --

Warganet memuji kinerja wasit Anthony Taylor terkait insiden yang menimpa gelandang Christian Eriksen di laga Denmark vs Finlandia di Euro 2020 (Euro 2021) di Stadion Parken, Sabtu (12/6) malam.

Anthony Taylor dianggap sebagai salah satu pahlawan atas kejadian mengerikan pertandingan krusial tersebut.

Eriksen tiba-tiba terjatuh dan pingsan di lapangan Stadion Parken di pengujung babak pertama saat hendak menerima lemparan ke dalam rekan satu timnya.


Posisi wasit Taylor sendiri tidak jauh dari lokasi Eriksen terjatuh. Begitu mengetahui gelandang Inter Milan itu terkapar di lapangan, Taylor langsung menghentikan pertandingan dan memanggil tim medis.

Keputusan wasit asal Inggris itu dengan menjemput tim medis guna memberikan pertolongan kepada Eriksen dianggap sebagai langkah terbaik dalam insiden itu.

Pasalnya, sebagian dari wasit ada yang mengecek kondisi sang pemain usai insiden terjadi sebelum memanggil tim medis.

Atas kinerjanya itu, Anthony Taylor mendapatkan pujian dari netizen di media sosial Twitter. Salah satu pujian itu datang dari BenchWarmers.

Soccer Football - Euro 2020 - Group B - Denmark v Finland - Parken Stadium, Copenhagen, Denmark - June 12, 2021 Denmark's Christian Eriksen is carried off after collapsing during the match Pool via REUTERS/Friedemann VogelChristian Eriksen sempat pingsan di Denmark vs Finlandia. (Pool via REUTERS/FRIEDEMANN VOGEL)

"Anthony Taylor. Bagus sekali, Pak, karena bereaksi cukup cepat terhadap insiden itu dan semua orang yang terlibat dalam adegan menghebohkan yang melibatkan Christian Eriksen," tulis BenchWarmers.

Akun @daddys-girltn bahkan tidak segan menyebut Anthony Taylor sebagai pahlawan.

Banner Euro 2020

"Anthony Taylor, Pahlawan Kita," kata Saada.

Netizen dengan akun @Aladjidame bahkan berkicau dengan mengatakan Taylor tidak membutuhkan waktu lama untuk menghentikan permainan.

"Anthony Taylor membutuhkan waktu kurang dari 5 detik untuk menghentikan permainan dan memperingatkan para pelatih menyusul ketidaknyamanan Christian Eriksen," ucap Alaaji Daam Joob.

[Gambas:Video CNN]








(sry/nva)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK