Prediksi Susunan Pemain Inggris vs Kroasia di Euro 2020

CNN Indonesia | Minggu, 13/06/2021 15:51 WIB
Prediksi susunan pemain Inggris versus Kroasia di Euro 2020 [Euro 2021]. Inggris kemungkinan akan bermain dengan formasi 4-2-3-1 melawan Kroasia. (Foto: AP/Nick Potts)
Jakarta, CNN Indonesia --

Inggris akan menghadapi Kroasia dalam pertandingan perdana Grup D Euro 2020 [Euro 2021] di Stadion Wembley, pada Minggu (13/6) malam. Berikut prediksi susunan pemain Inggris vs Kroasia di Euro 2020.

Inggris akan mendapat keuntungan menjadi tuan rumah Grup D di Wembley dan pertandingan semifinal serta final, jika The Three Lions mampu melaju sejauh itu.

Inggris telah menjadi tim yang sangat konsisten di bawah asuhan Garteh Southgate. The Three Lions hanya kalah 10 kali dalam 54 pertandingan yang dilakoni.


Inggris juga hadir di Euro 2020 dengan performa impresif dengan meraih kemenangan beruntun dalam enam pertandingan terakhir mereka.

Menghadapi Kroasia, Southgate diprediksi akan memakai formasi 4-2-3-1. Kiper Jordan Pickford yang tampil ciamik bersama Everton kemungkinan besar akan menjadi pilihan utama di bawah mistar gawang.

Lalu, John Stones kemungkinan akan berkolaborasi dengan Tyrone Mings yang menggantikan Harry Maguire yang belum pulih dari cedera untuk mengisi posisi bek tengah. Sementara Kyle Walker dan Ben Chilwell berperan sebagai bek sayap.

Kemudian, Kalvin Philips bakal bermitra dengan Declan Rice yang menggantikan Jordan Henderson yang cedera untuk beroperasi lini tengah permainan Inggris.

Sementara itu, Southgate kemungkinan akan mempercayakan tiga poros serangan pada Raheem Sterling, Mason Mount, dan Marcus Rashford yang berdiri di belakang Harry Kane sebagai ujung tombak.

Di sisi lain, Kroasia hadir dengan mengkolaborasikan pemain eks Piala Dunia 2018 dan pemain muda.

Di posisi penjaga gawang, pelatih Kroasia Zlatko Daric diyakini akan menurunkan Dominik Livakovic. Sedangkan, di posisi bertahan, Dalic tidak bisa menurunkan bek andalan Dejan Lovren yang masih dalam tahap pemulihan.

Ini berarti, Duje Caleta-Car akan berpasangan dengan wakil kapten Domagoj Vida di jantung pertahanan Kroasia. Di posisi bek sayap tidak akan banyak perubahan dengan ditempati Sime Vrsaljko dan Borna Barisic.

Banner Euro 2020

Di lini tengah, Marcelo Brozovic akan bekerja sama dengan Matteo Kovacic. Brozovic lebih berperan sebagai pemutus serangan, sementara Kovacic akan bertugas mengalirkan bola ke lini depan,

Lalu, Luka Modric akan menjadi playmaker yang memiliki kebebasan untuk bergerak dan mengkreasikan serangan. Modric akan dibantu Ivan Perisic dan Ante Rebic dalam membangun serangan dari posisi sayap. Sedangkan, posisi ujung tombak akan ditempati Andrej Kramajic.

Prediksi Susunan Pemain Inggris vs Kroasia di Euro 2020

Inggris: Pickford; Walker, Stones, Mings, Chilwell; Phillips, Beras; Sterling, Mount, Rashford; Kane.

Kroasia: Livakovic; Vrsaljko, Vida, Caleta-Car, Barisic; Brozovic, Kovacic; Rebic, Modric, Perisic; Kramaric.

[Gambas:Video CNN]

(rhr/jun)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK