Pesan Emosional Striker Austria untuk Eriksen di Euro 2020

CNN Indonesia | Senin, 14/06/2021 10:50 WIB
Striker timnas Austria, Michael Gregoritsch memberikan pesan emosional untuk Christian Eriksen di Euro 2020 (Euro 2021). Michael Gregoritsch membawa kaus berisikan pesan emosional untuk Christian Eriksen. (Pool via REUTERS/MARKO DJURICA)
Jakarta, CNN Indonesia --

Striker Austria, Michael Gregoritsch serta wingback Stefan Lainer memberikan pesan emosional untuk gelandang Denmark Christian Eriksen yang pingsan saat melawan Finlandia dalam pertandingan Euro 2020 (Euro 2021) di Stadion Parken, Sabtu (12/6).

Pesan itu diberikan Gregoritsch usai mencetak gol dalam laga Austria vs Makedonia Utara dalam pertandingan Grup C Euro 2020, Minggu (13/6).

Pada partai tersebut Gregoritsch mencetak gol kedua Austria pada menit ke-78 usai menerima umpan David Alaba. Usai selebrasi, Gregoritsc mengambil kaus putih dari pinggir lapangan.


Di bagian depan kaus tersebut tertulis pesan emosional untuk Christian Eriksen yang kolap pada duel Denmark vs Finlandia di Euro 2020, akhir pekan lalu.

"Eriksen, tetap semangat!" bunyi tulisan di kaus Gregoritsch.

Soccer Football - Euro 2020 - Group B - Denmark v Finland - Parken Stadium, Copenhagen, Denmark - June 12, 2021 Denmark coach Kasper Hjulmand walks towards the Denmark players next to Christian Eriksen as he receives medical attention after collapsing during the match Pool via REUTERS/Wolfgang RattayChristian Eriksen sempat mengalami situasi darurat saat pingsan di lapangan. (Pool via REUTERS/WOLFGANG RATTAY)

Selain Gregoritsch, sikap yang sama juga lebih dahulu dilakukan wingback Stefan Lainer setelah membawa Austria unggul lebih dahulu di menit ke-18 setelah menerima umpan matang Marcel Sabitzer.

Usai mencetak gol, Lainer berlari ke pinggir lapangan menghampiri bangku cadangan Austria. Bek 28 tahun itu lalu mengambil kaus putih yang diberikan ofisial tim dan menunjukkannya ke kamera, dikutip dari Hindustantimes.

Momen Lainer dan Gregoritsch itu menunjukkan sepak bola menyatukan semua orang. Pasalnya, selain berbeda negara, Lainer rekan satu timnya itu juga tidak pernah memiliki hubungan dekat dengan Eriksen.

Banner Euro 2020

Dilihat dari perjalanan kariernya sebagai pesepak bola, baik Lainer maupun Gregoritsch tidak pernah satu tim dengan Eriksen.

Selain dalam duel Austria vs Makedonia Utara, dukungan untuk Christian Eriksen juga datang dari pertandingan di Grup C lain, di Belanda vs Ukraina.

Pada laga yang digelar di Stadion Johan Cruyff Arena itu, sejumlah suporter yang datang ke stadion membawa poster dukungan untuk Eriksen.

Eriksen memiliki hubungan dengan Belanda lantaran pernah menjadi andalan Ajax Amsterdam, klub yang bermarkas di Johan Cruyff Arena.

[Gambas:Video CNN]



(sry/ptr)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK