Prediksi Skotlandia vs Ceko di Euro 2020

ptr, CNN Indonesia | Senin, 14/06/2021 09:27 WIB
Timnas Skotlandia akan menghadapi timnas Republik Ceko di duel grup D Euro 2020 (Euro 2021). Berikut prediksi duel kedua tim. Timnas Skotlandia akan menghadapi Republik Ceko di laga pertama Euro 2020. (AP/Darko Vojinovic)
Jakarta, CNN Indonesia --

Timnas Skotlandia akan menghadapi timnas Republik Ceko di duel grup D Euro 2020 (Euro 2021). Berikut prediksi duel Skotlandia vs Ceko.

Skotlandia punya motivasi besar untuk menghadapi Euro 2020 (Euro 2021). Setelah lama absen dari gelaran turnamen besar internasional, Skotlandia punya kesempatan untuk kembali unjuk gigi.

Sementara itu Ceko bakal datang dengan keinginan membuat kejutan. Dalam grup yang berisikan Inggris dan Kroasia, Ceko yang minim bintang papan atas dunia saat ini bakal berupaya memutarbalikkan prediksi di atas kertas.


Berikut prediksi duel Skotlandia vs Ceko menurut redaksi olahraga CNNIndonesia.com:

Skotlandia Menang Lawan Ceko (Putra Permata Tegar Idaman)

Skotlandia punya motivasi besar untuk tampil di Euro 2020 lantaran ini turnamen besar pertama mereka untuk kurun waktu lama. Skotlandia kali terakhir tampil di Euro 1996 dan terakhir kali berlaga di ajang besar pada Piala Dunia 1998.

Di skuad Skotlandia, sejumlah pemain Liga Inggris bakal jadi tumpuan mulai dari Andy Robertson, Kieran Tierney, Scott McTominay, hingga Che Adams.

Dengan pemain-pemain tersebut, Skotlandia bakal punya kesempatan menaklukkan Ceko dengan skor 2-1.

Liverpool's Andrew Robertson, left, is challenged by Leeds United's Helder Costa during the English Premier League soccer match between Leeds United and Liverpool at the Elland Road stadium in Leeds, England, Monday, April 19, 2021. (Paul Ellis/Pool via AP)Andy Robertson bakal jadi salah satu andalan Skotlandia di Euro 2020. (AP/Paul Ellis)

Skotlandia Menang di Laga Ketat (Nova Arifianto)

Skotlandia dan Republik Ceko punya kekuatan yang sama pada sisi pertahanan dan memiliki fullback dengan peran penting. Duel taktikal kedua kesebelasan bakal menarik karena menanti respons masing-masing tim menjawab permainan lawan.

Dengan duel Inggris vs Kroasia menjadi pembuka Grup D, Skotlandia dan Rep. Ceko pun berupaya memaksimalkan peluang meraih tiga poin di duel awal mumpung belum didera faktor stamina.

Saya prediksi Skotlandia vs Ceko berkesudahan dengan skor 2-0 untuk Andy Robertson cs.

Banner Euro 2020

Skotlandia vs Ceko Tanpa Pemenang (Juprianto Alexander)

Laga ini akan jadi pertemuan dua tim kuda hitam di Grup D. Baik Skotlandia dan Ceko tak masuk hitungan untuk mengakhiri fase grup di posisi dua besar.

Status non unggulan ini akan membuat kedua tim bisa bermain lebih lepas. Meski tak bisa dipungkiri Ceko lebih berpengalaman main di turnamen besar.

Dengan kekuatan kedua tim yang relatif berimbang, permainan di laga nanti akan berjalan alot. Skor imbang tanpa gol saya perkirakan akan jadi akhir laga ini.

Baca lanjutan artikel ini di halaman kedua...

[Gambas:Video CNN]

Ceko Bakal Beri Perlawanan Sengit

BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
1 2
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK