5 Pemain Spanyol yang Jadi Ancaman Swedia di Euro 2020

CNN Indonesia | Senin, 14/06/2021 19:19 WIB
Berikut lima pemain kunci timnas Spanyol yang akan jadi ancaman bagi Swedia di Euro 2020 (Euro 2021). Gerard Moreno jadi andalan timnas Spanyol melawan Swedia di Euro 2020. (AP Photo/Manu Fernandez)
Jakarta, CNN Indonesia --

Timnas Spanyol akan memulai perjuangannya di Euro 2020 (Euro 2021) dengan melawan Swedia. Berikut ini 5 pemain kunci Spanyol vs Swedia di Stadion La Cartuja pada Selasa (15/6) dini hari WIB.

Menghadapi Swedia, tim penghuni peringkat ke-18 FIFA, permainan Spanyol jadi sorotan. Pasalnya di Piala Eropa tahun ini skuad Spanyol tak diisi satu pemain pun dari generasi juara Piala Dunia 2010.

Jika mengacu 5 pertandingan terakhir menjelang Piala Henri Delaunay ini, sisi pertahanan jadi perhatian. Sebab, gawang Spanyol selalu kebobolan dalam tiga laga di Kualifikasi Piala Dunia 2022.


Terlepas dari itu, La Furia Roja, julukan Timnas Spanyol, tetaplah salah satu calon juara Euro 2020. Berikut ini adalah 5 pemain Spanyol yang bisa menjadi kunci saat melawan Swedia.

Aymeric Laporte

Dicoretnya Sergio Ramos oleh Luis Enrique dari skuad Spanyol untuk Piala Eropa 2020 demi memasukkan Aymeric Laporte, kiranya jadi bukti. Pemain berdarah Prancis ini jaminan di lini pertahanan.

Permainan bek 27 tahun ini pun lugas dan tenang. Itu ia tampilkan saat debutnya bersama Spanyol ketika melawan Portugal pada 4 Juni lalu. Ia membuat pertahanan Spanyol tak bisa ditembus Portugal.

Banner Euro 2020

Bek Manchester City ini pun dalam kondisi yang sangat prima. Itu karena Laporte tak jadi andalan utama Pep Guardiola bersama klub. Ini yang membuat Enrique berharap penuh padanya.

Marcos Llorente

Serba bisa. Itulah karakter Marcos Llorente. Tak hanya andal sebagai penyerang sayap atau winger, pemain Atletico Madrid ini juga tangkas saat ditempatkan sebagai bek sayap kanan.

Bahkan, pemain binaan akademi Real Madrid ini juga bisa menjadi second striker. Jumlah gol Llorente pada musim 2020/2021, yakni 13 gol di semua ajang, menggambarkan akselerasinya.

Luis Enrique pun sangat senang dengan gaya permainan lelaki 26 tahun ini. Buktinya, ia tampil lima kali dalam lima laga terakhir Spanyol, baik sebagai pemain inti maupun sebagai cadangan.

Berlanjut ke halaman berikutnya >>>

Torres dan Moreno Andalan di Lini Depan

BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
1 2
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK