Neuer Tak Anggap Spesial Mbappe di Prancis vs Jerman

CNN Indonesia | Selasa, 15/06/2021 20:57 WIB
Kapten timnas Jerman, Manuel Neuer tak menganggap spesial Kylian Mbappe jelang melawan Prancis dalam laga Grup F Euro 2020 (Euro 2021). Timnas Prancis akan mengandalkan Kylian Mbappe saat menghadapi Jerman di Euro 2020. (REUTERS/ERIC GAILLARD)
Jakarta, CNN Indonesia --

Kapten timnas Jerman, Manuel Neuer tak menganggap spesial Kylian Mbappe jelang melawan Prancis dalam laga Grup F Euro 2020 (Euro 2021) di Allianz Arena, Jerman, Rabu (16/6) dini hari WIB.

Neuer beranggapan Prancis bukan hanya mengenai Mbappe. Kiper Bayern Munchen itu menyatakan Les Bleus punya pemain-pemain hebat lain di lini depan.

"Prancis punya penyerang-penyerang top yang sangat penting buat mereka. Kami tahu mengenai mereka, bukan hanya Mbappe," ujar Neuer seperti dikutip dari laman resmi UEFA. 


"Kami menghormati mereka dan saya kira sebaliknya juga begitu, bagaimana perasaan mereka tentang kami," ia melanjutkan.

Prancis memang punya lini depan yang menakutkan di Euro 2020. Selain Mbappe, tim asuhan Didier Deschamps diperkuat Antoine Griezmann, Olivier Giroud, dan Karim Benzema yang kembali dipanggil oleh Deschamps.

Mbappe, Griezmann, dan Benzema akan jadi trio lini depan yang menakutkan buat tim manapun. Keberadaan tiga pemain ini membuat Prancis jadi salah satu tim dengan barisan depan terbaik di turnamen ini.

Banner Euro 2020

Di sisi lain, Jerman juga dihuni pemain-pemain dengan kemampuan di atas rata-rata di lini depan. Die Mannschaft diperkuat Timo Werner, Kevin Volland, Serge Gnabry, Leroy Sane, Thomas Muller, hingga Kai Havertz.

Werner, Gnabry, Sane, dan Havertz akan jadi tumpuan utama di lini depan Jerman. Tenaga Muller juga masih sangat berguna dengan pengalaman yang dimilikinya untuk menghadapi laga-laga krusial, salah satunya melawan Prancis.

Duel di laga perdana Grup F ini krusial buat Prancis dan Jerman. Kemenangan akan membuat jalan salah satu tim lebih mudah ke fase selanjutnya karena masih harus bersaing dengan Portugal di grup neraka Euro 2020.

[Gambas:Video CNN]

(jal/ayp)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK