Donnarumma Menuju PSG, Buffon Pilih Parma

CNN Indonesia | Kamis, 17/06/2021 03:23 WIB
Dua kiper kenamaan Italia, Gianluigi Donnarumma dan Gianluigi Buffon, bakal menandatangani kontrak dengan tim baru. Gianluigi Donnarumma ketika membela timnas Italia. (Pool via REUTERS/ALBERTO LINGRIA)
Jakarta, CNN Indonesia --

Di tengah kesibukan membela Timnas Italia di Euro 2020 (Euro 2021), Gianluigi Donnarumma kian dekat dengan Paris Saint-Germain.

Kiper nomor satu timnas Italia itu disebut telah menyepakati kontrak selama lima tahun bersama klub raksasa Prancis tersebut seperti dikutip dari Guardian.

Guna mewujudkan kepindahan, pengacara Donnarumma disebut sedang menyelesaikan proses akhir. Menurut jurnalis Italia Fabrizio Romano, PSG sedang merencanakan tes medis untuk Donnarumma di tempat latihan timnas italia selama Euro 2020.


Tanda tangan kontrak pun digadang-gadang bakal berlangsung dalam beberapa hari mendatang atau setidaknya setelah pertandingan Italia vs Swiss di Piala Eropa 2020.

Sebelumnya Donnarumma tidak kunjung menyepakati kontrak dengan AC Milan hingga klub Setan Merah dari Kota Mode tersebut mendatangkan Mike Maignan.

Kiper jebolan akademi Milan itu sempat dikaitkan dengan Barcelona dan Juventus.

[Gambas:Video CNN]

Kabar mengenai kepindahan Donnarumma berbarengan dengan Gianluigi Buffon yang bakal bergabung kembali dengan Parma.

Buffon dikatakan memilih ke klub yang membesarkan namanya tersebut ketimbang menerima tawaran Besiktas dan Flamengo.

Mantan kiper utama Gli Azzurri itu bakal diresmikan Parma, yang kini berada di Serie B, dalam beberapa hari mendatang.

Banner Euro 2020

Sementara bek kawakan Spanyol, Sergio Ramos, dipastikan bakal meninggalkan Real Madrid setelah tidak ada perpanjangan kontrak.

Ramos akan mengumumkan kepergian dari Santiago Bernabeu pada Kamis (17/6) waktu setempat atau sekitar dua pekan sebelum kontrak habis. Belum diketahui klub baru yang akan dibela Ramos.

(nva/ptr)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK