Euro 2020: Busquets Gabung Timnas Spanyol Usai Negatif Covid

CNN Indonesia | Sabtu, 19/06/2021 00:14 WIB
Sergio Busquets bergabung dengan timnas Spanyol usai negatif Covid-19 jelang lawan Polandia dalam laga Grup E Euro 2020 (Euro 2021). Sergio Busquets (kiri) kembali ke timnas Spanyol. (REUTERS/SERGIO PEREZ)
Jakarta, CNN Indonesia --

Gelandang Sergio Busquets bergabung dengan timnas Spanyol di Sevilla usai negatif Covid-19 jelang lawan Polandia dalam pertandingan Grup E Euro 2020 (Euro 2021) di Stadion La Cartuja, Minggu (20/6) dini hari WIB.

Hasil tes PCR terakhir Busquets menunjukkan hasil negatif. Kondisi itu membuat pemain Barcekona tersebut bisa ikut menjalani persiapan menghadapi Polandia.

Busquest harus absen saat Spanyol diimbangi Swedia 0-0 pada pertandingan pertama Euro 2020 karena masih dalam pemulihan dan isolasi akibat positif Covid-19.


Pemain 32 tahun itu dinyatakan positif Covid-19 pada 6 Juni waktu setempat saat tim asuhan Luis Enrique menjalani pemusatan latihan di Madrid, lima hari jelang Euro 2020 dimulai.

Usai dikonfirmasi positif Covid-19, Busquets harus memisahkan diri dari rekan satu timnya di Spanyol selama 10 hari. Kendati demikian, Enrique tidak mencoret nama Busquets dari skuad Euro 2020.

Soccer Football - Euro 2020 - Group E - Spain v Sweden - La Cartuja, Seville, Spain - June 14, 2021 Spain's Jordi Alba in action with Sweden's Sebastian Larsson Pool via REUTERS/Marcelo Del PozoJordi Alba (kiri) jadi kapten Spanyol gantikan Sergio Busquets saat lawan Swedia. (Pool via REUTERS/MARCELO DEL POZO)

Walau ikut ke Sevilla, Marca menyebut Busquets tidak akan bermain melawan Polandia karena belum memiliki persiapan yang cukup. Busquets kemungkinan besar bisa dimainkan melawan Slovakia pada laga terakhir fase grup.

Meski bergabung dengan skuad, Busquets akan menjalani latihan terpisah. Enrique tetap membawa pemain kelahiran Sabadell ke Sevilla dengan harapan bisa lebih cepat memahami permainan La Furia Roja. Karena alasan itu juga Busquets tidak ditinggal di markas Spanyol di Las Rozas.

Banner Euro 2020

Dengan kembali ke timnas Spanyol, Busquets bisa langsung jadi kapten juara Eropa tiga kali itu. Saat lawan Swedia, bek kiri Barcelona Jordi Alba jadi kapten timnas Spanyol.

[Gambas:Video CNN]

(sry/jal)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK