SOROT OLAHRAGA

Inggris vs Skotlandia Imbang sampai Eriksen Pulang dari RS

CNN Indonesia | Sabtu, 19/06/2021 06:56 WIB
Inggris vs Skotlandia imbang di Euro 2020 (Euro 2021) hingga gelandang Denmark, Christian Eriksen, dipulangkan dari rumah sakit. Pemain timnas Skotlandia, Andrew Robertson (kanan) saat berduel dengan pemain timnas Inggris, Phil Foden di pertandingan Euro 2020 (Euro 2021). (AP/Facundo Arrizabalaga)
Jakarta, CNN Indonesia --

Berikut berita pilihan dari dunia olahraga dalam 24 jam terakhir mulai dari Inggris dan Skotlandia bermain imbang di Euro 2020 (Euro 2021) hingga gelandang timnas Denmark, Christian Eriksen, diperbolehkan meninggalkan rumah sakit.

Berita-berita dari ajang Euro masih menjadi pilihan pembaca termasuk duel derby tertua Inggris vs Skotlandia yang tidak menghasilkan gol.

Sementara kabar dari MotoGP Jerman pun tak luput menarik minat. Kiprah pembalap-pembalap elite yang membela tim-tim Indonesia jadi perhatian.


Berikut berita pilihan dari dunia olahraga:

1. Hasil Euro 2020: Inggris vs Skotlandia Imbang

Timnas Inggris harus puas bermain imbang lawan timnas Skotlandia dengan skor 0-0 dalam laga Euro 2020 (Euro 2021).

Di babak pertama, Inggris punya peluang untuk mencetak gol lewat sundulan John Stones yang membentur tiang. Di luar itu, Inggris kesulitan melepaskan tembakan tepat sasaran.

Skotlandia juga sempat mengancam lewat tembakan Stephen O'Donnell yang bisa ditepis oleh kiper Inggris, Jordan Pickford.

Inggris berusaha untuk terus menekan pertahanan Skotlandia. Di masa injury time, sempat terjadi kemelut di muka gawang Skotlandia. Namun bola berhasil dibuang oleh John McGinn.

Pertandingan berakhir dengan skor imbang tanpa gol.

England's Luke Shaw reacts after the Euro 2020 soccer championship group D match between England and Scotland, at Wembley stadium, in London, Friday, June 18, 2021. The match ended 0-0. (Facundo Arrizabalaga/Pool via AP)Inggris meraih empat poin dari dua laga Euro 2020. (Facundo Arrizabalaga/Pool via AP)



2. Operasi Sukses, Christian Eriksen Keluar Rumah Sakit

Christian Eriksen selesai menjalani operasi dan diperbolehkan keluar rumah sakit usai pingsan di laga perdana Euro 2020 (Euro 2021).

Eriksen yang sempat tak sadarkan diri dalam laga lawan Finlandia akhirnya diperbolehkan keluar rumah sakit setelah menjalani perawatan selama enam hari.

Eriksen langsung mengunjungi rekan-rekan setimnya di Helsingor sebelum pulang ke rumah.

"Christian Eriksen sudah melewati operasi dengan sukses dan hari ini keluar dari rumah sakit. Hari ini ia juga mengunjungi tim nasional dan dari sana dia akan kembali ke rumah untuk menghabiskan waktu bersama keluarga," tulis Federasi Sepak Bola Denmark.

Banner Euro 2020

Eriksen juga berjanji bakal kembali memberikan dukungan penuh pada timnas Denmark yang akan menghadapi Rusia di laga terakhir babak penyisihan Euro 2020 (Euro 2021).

"Terima kasih atas banyaknya ucapan yang datang, sungguh luar biasa saat melihat dan merasakan itu. Operasi berjalan baik."

"Sungguh luar biasa bisa kembali melihat rekan setim setelah permainan fantastis yang mereka tunjukkan kemarin malam. Saya akan kembali bersorak untuk mereka pada Senin mendatang ketika melawan Rusia," ucap Eriksen.


3. Hasil FP2 Moto2 Jerman: Pembalap Mandalika Luthi ke-10

Pembalap Pertamina Mandalika Racing SAG Team, Thomas Luthi menempati posisi ke-10 pada sesi tes bebas kedua (FP2) Moto2 Jerman di Sirkuit Sachsenring, Jumat (18/6).

Luthi jadi pembalap Mandalika Racing SAG Team dengan hasil terbaik di FP2. Rekan setimnya, Bo Bendsneyder terpuruk dengan menempati posisi ke-19.

Posisi teratas pembalap tercepat jadi milik Remy Gardner. Ia diikuti oleh Raul Fernandez dan Fabio Di Giannantonio.

[Gambas:Video CNN]

(ayp/ayp)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK