Hamann: Ronaldo Terlihat Bodoh Lawan Jerman

jun, CNN Indonesia | Senin, 21/06/2021 21:57 WIB
Legenda timnas Jerman Dietmar Hamann menilai Cristiano Ronaldo terlihat bodoh saat Portugal kalah pada laga kedua Grup F Euro 2020 (Euro 2021). Cristiano Ronaldo dianggap terlalu meremehkan timnas Jerman. (REUTERS/KAI PFAFFENBACH)
Jakarta, CNN Indonesia --

Legenda timnas Jerman Dietmar Hamann mengkritik Cristiano Ronaldo karena melakukan aksi backheel saat Portugal dikalahkan Der Panzer pada Grup F Euro 2020 (Euro 2021).

Ronaldo melakukan aksi individu yang mempermalukan bek Jerman Antonio Rudiger pada laga di Allianz Arena, Sabtu (19/6).

Ronaldo melambungkan bola melewati kepala bek Chelsea itu, berpura-pura akan mengontrol bola menggunakan tangan, dan kemudian melakukan umpan backheel tanpa melihat.


Hamann mengatakan Ronaldo bertindak bodoh saat mempermalukan Rudiger. Pasalnya, Portugal baru unggul 1-0 atas Jerman saat pemain Juventus itu melakukan aksi individu tersebut.

"Saya pikir itu tidak masuk akal. Dia mencungkil bola, pura-pura akan menangkap dan mengumpan dengan backheel tanpa melihat. Tentu itu luar biasa dan kami tahu dia bisa melakukannya. Tapi saya pikir dia meremehkan lawan," ucap Hamann dikutip dari Marca.

"Skor 1-0 dan saya duduk melihat pertandingan. Ya, dia yang terbaik bersama [Lionel] Messi. Tapi, sekarang dia terlihat bodoh. Skor masih 1-0. Dia terlihat bodoh," sambung Hamann.

Jerman kemudian berbalik unggul hingga 4-1 atas Portugal, sebelum gol Diogo Jota pada menit ke-67 mengubah skor akhir menjadi 4-2 untuk kemenangan tim asuhan Joachim Low.

Banner Euro 2020

Hamann yakin aksi Ronaldo membuat para pemain Jerman marah dan jadi momen kebangkitan Der Panzer saat mengalahkan Portugal.

"Jika Anda tanya pemain Jerman, mereka akan mengutarakan sesuatu. Para pemain Jerman pasti akan mengatakan tindakan Ronaldo memberi mereka semangat untuk mengubah keadaan. Apa yang ingin dicapai Ronaldo? Mungkin itu yang membuat Jerman bangkit," ucap Hamann.

[Gambas:Video CNN]

(har/jun)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK