Robertson Mendadak Hapus Video Main Tenis Meja Bareng Gilmour

jun, CNN Indonesia | Senin, 21/06/2021 23:04 WIB
Kapten timnas Skotlandia Andy Robertson mendadak menghapus video dirinya saat bermain tenis meja dengan Billy Gilmour yang dinyatakan positif Covid-19. Andy Robertson hapus video main ping-pong bersama Billy Gilmour. (AP/Carl Recine)
Jakarta, CNN Indonesia --

Kapten timnas Skotlandia Andy Robertson mendadak menghapus video dirinya saat bermain tenis meja dengan Billy Gilmour yang dinyatakan positif Covid-19 pada Euro 2020 (Euro 2021).

Gilmour dinyatakan positif Covid-19 dan tidak bisa bermain saat melawan Kroasia pada laga krusial Grup D Euro 2020 di Hampden Park, Glasgow, Rabu (23/6) dini hari WIB.

Kepastian Gilmour positif Covid-19 dinyatakan pihak timnas Skotlandia melalui akun Twitter resmi mereka.


"Kami dapat mengkonfirmasi bahwa Billy Gilmour telah dinyatakan positif COVID-19. Setelah berkomunikasi dengan Departemen Kesehatan Masyarakat Inggris, Billy sekarang akan menjalani isolasi selama 10 hari dan melewatkan pertandingan Grup D UEFA Euro 2020 besok melawan Kroasia di Hampden," demikian pernyataan resmi timnas Skotlandia.

Absennya Gilmour akan menjadi kerugian bagi Skotlandia. Sebab, gelandang Chelsea tersebut tampil impresif saat Skotlandia sukses menahan imbang Inggris tanpa gol.

Tak lama setelah konfirmasi tes positif dirilis, video Robertson di media sosial saat sedang bermain tenis meja bersama Gilmour dan John McGinn di hotel tim menjadi viral.

Sport Bible melansir Robertson kedapatan menghapus unggahan tersebut dari Instagram pribadinya. Hingga saat ini masih belum jelas apakah ada pemain lain di skuad Skotlandia yang harus menjalani isolasi mandiri.

Banner Euro 2020

Para suporter timnas Skotlandia khawatir pemain bintang mereka, Robertson, juga harus absen saat menantang Inggris. Hal yang sama juga akan dialami McGinn.

Skotlandia saat ini berada di posisi buncit Grup D Euro 2020 dengan raihan satu poin dari dua pertandingan. Mereka wajib menang dari Kroasia jika ingin menjaga peluang lolos ke babak 16 besar dengan catatan Inggris kalah dari Ceko.

[Gambas:Video CNN]

(jun/jal)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK