16 Besar Euro 2020: Italia vs Austria, Wales vs Denmark

CNN Indonesia | Selasa, 22/06/2021 05:05 WIB
Dua laga babak 16 besar Euro 2020 (Euro 2021) sudah diketahui dengan mempertemukan Italia vs Austria dan Wales vs Denmark. Timnas Italia akan menghadapi Austria di babak 16 besar Euro 2020. (Pool via REUTERS/ANDREAS SOLARO)
Jakarta, CNN Indonesia --

Dua laga babak 16 besar Euro 2020 (Euro 2021) sudah diketahui dengan mempertemukan Italia vs Austria dan Wales vs Denmark.

Italia lolos sebagai juara Grup A dengan catatan tiga kemenangan beruntun. Skuad asuhan Roberto Mancini lolos bersama Wales yang finis sebagai runner up grup.

Lawan Italia di babak 16 besar Euro 2020 pun sudah diketahui pada Selasa (22/6) dini hari. Gli Azzurri akan bersua Austria yang berhasil menempati posisi kedua Grup C.


Sesuai bagan kompetisi, Austria akan menjajal ketangguhan Italia pada babak 16 besar di Stadion Wembley, London, Inggris, 26 Juni. Laga ini akan sulit bagi David Alaba dan kawan-kawan mengacu performa meyakinkan Italia sepanjang babak penyisihan grup.

Satu pertandingan lainnya di babak 16 besar yang sudah diketahui yakni antara Wales melawan Denmark. Kedua tim akan berebut satu tiket ke perempat final Euro 2020 dalam laga yang berlangsung di Johann Cruyff Arena, Amsterdam, 26 Juni.

Pertemuan Wales vs Denmark akan jadi bentrok dua tim kuda hitam. Wales sudah membuktikan mereka tidak bisa diremehkan karena mampu memenangi persaingan dengan Swiss dan Turki untuk mendampingi Italia.

Sedangkan Denmark berhasil lolos secara dramatis ke fase knock out. Simon Kjaer dkk yang awalnya terpuruk di posisi juru kunci justru bisa mendampingi Belgia ke babak selanjutnya.

Banner Euro 2020

Denmark memastikan tiket ke fase selanjutnya berkat kemenangan telak 4-1 atas Rusia di laga terakhir Grup B. Tim Dinamit pun bisa lolos meski hanya meraih tiga poin dari tiga laga karena memiliki selisih gol yang lebih baik daripada Finlandia.

Keberhasilan Denmark melaju ke babak 16 besar Euro 2020 juga berkat bantuan Belgia. Belgia berhasil mengalahkan Finlandia dengan skor 2-0 sekaligus memupus harapan tim berjuluk Huuhkajat itu masuk kotak.

Jadwal Babak 16 Besar Euro 2020

Sabtu (26/6)

Italia vs Austria (Stadion Wembley, London)
Wales vs Denmark (Johan Cruyff Arena, Amsterdam)

[Gambas:Video CNN]

(jal/jun)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK