Mount dan Chilwell Diisolasi Usai Kontak dengan Gilmour

CNN Indonesia | Selasa, 22/06/2021 01:43 WIB
Dua pemain timnas Inggris, Mason Mount dan Chilwell terancam absen melawan Ceko di Euro 2020 (Euro 2021) usai kontak dengan Billy Gilmour. Pemain timnas Inggris, Mason Mount harus menjalani isolasi jelang lawan Ceko di Euro 2020. (AP/Glyn Kirk)
Jakarta, CNN Indonesia --

Dua pemain timnas InggrisMason Mount dan Chilwell terancam absen melawan Ceko di Euro 2020 (Euro 2021) karena harus melakukan isolasi mandiri usai kontak dengan Billy Gilmour. yang positif Covid-19.

Mount dan Chilwell sempat berbincang dengan Gilmour usai laga Inggris vs Skotlandia pada 18 Juni lalu. Ketiga pemain ini berasal dari klub yang sama yaitu Chelsea.

Setelah laga itu, Gilmour diketahui positif Covid-19. Pemain muda Chelsea itu pun harus menjalani karantina selama 10 hari.


Dilansir dari Daily Mail, kabar Gilmour positif Covid-19 langsung direspons oleh timnas Inggris. Berdasarkan hasil PCR kepada seluruh pemain hasilnya negatif, termasuk untuk Mount dan Chilwell.

Namun, Asosiasi Sepak Bola Inggris (FA) menyatakan setelah berkonsultasi dengan Public Health England (PHE), lembaga kesehatan di Inggris, Chilwell dan Mount harus melakukan isolasi. Alasannya karena kedua pemain Inggris itu melakukan kontak dengan Gilmour.

"Kedua pemain ini akan dipisahkan dari pemain Inggris lainnya, sambil menunggu diskusi lebih lanjut dengan PHE. Kami akan terus mengikuti semua protokol pencegahan Covid-19 dan aturan pengujian yang diberlakukan UEFA, sambil terus melakukan kontak dengan PHE," bunyi pernyataan FA.

Banner Euro 2020

Kabar Mount dan Chilwell harus menjalani isolasi membuat kedua pemain ini diragukan bisa tampil dalam laga hidup mati melawan Ceko, Rabu (23/6) dini hari WIB. Inggris wajib menang di laga itu untuk lolos ke babak 16 besar Euro 2020.

Jika Mount harus absen maka ini akan jadi kehilangan besar buat Southgate. Pemain berusia 22 itu adalah pemain kunci di lini tengah The Three Lions dan selalu bermain sebagai starter di laga laga awal fase grup.

"Kami tidak tahu [keduanya bisa bermain atau tidak]. Jelas ada cukup keraguan tetapi masih terus ada diskusi dan investigasi yang dilakukan. Saat ini mereka diisolasi dan kami akan mencari tahu dalam 12 jam ke depan," kata Southgate.

[Gambas:Video CNN]

(jal/jun)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK