Euro 2020: Hungaria Rapatkan Pertahanan saat Lawan Jerman

CNN Indonesia | Rabu, 23/06/2021 12:29 WIB
Hungaria bakal menerapkan permainan bertahan penuh menghadapi Jerman di babak penyisihan Grup F Euro 2020 (Euro 2021). Timnas Hungaria di Euro 2020 (Euro 2021). (AP/Darko Bandic)
Jakarta, CNN Indonesia --

Pelatih timnas Hungaria, Marco Rossi, menyatakan akan menerapkan permainan bertahan penuh untuk menghadapi Jerman di babak penyisihan Grup F Euro 2020 (Euro 2021).

Sebab, Hungaria akan bermain di kandang Jerman di Stadion Allianz Arena, Munchen.

"Kalau main saling serang dengan Jerman kami bisa kebobolan enam gol. Kita menghadapi tank. Panser, yang juga punya kemampuan dan taktik. Salah satu tim terbaik di dunia. Untuk bisa menang di sini kami harus membuat kemajuan. Memang tidak mudah tapi kami akan mencoba," kata pelatih timnas Hungaria Marco Rossi, dalam jumpa pers di Munich, Jerman, seperti dilansir Reuters.


Hungaria harus menang dari Jeman jika memang ingin lolos ke babak 16 besar. Sedangkan Jerman yang mengoleksi tiga poin hanya butuh hasil imbang untuk melaju ke 16 besar.

Meski diragukan, Rossi meyakini para pemain Hungaria sanggup menghadapi Jerman.

"Kami yakin dan berhak yakin bisa melakukannya. Para pemain kami berhak menjaga asa di saat kualifikasi tetap terjaga. Kami harus mencoba. Jika beruntung atau Jerman belum beruntung, kami mungkin bisa meraih tiga angka," ujar Rossi.

Hungaria nyaris membendung gempuran Portugal dalam laga penyisihan sebelumnya. Cristiano Ronaldo dkk pun baru bisa menjebol gawang Hungaria dan mencetak 3 gol di menit-menit akhir pertandingan.

Sedangkan saat melawan Prancis, Hungaria sanggup bermain imbang 1-1. Saat itu Hungaria sempat memimpin pertandingan sebelum Prancis terus menggempur dan mencetak gol.

Kiper timnas Hungaria Peter Gulacsi mengatakan meski mereka bukan tim unggulan, mereka tetap harus bertanding seperti saat melawan Portugal dan Prancis.

Banner Euro 2020

Apalagi Gulacsi juga mempunyai pengalaman berlaga di liga Jerman, Bundesliga, dan bermain untuk klub RB Leipzig. Diharapkan pengalaman itu membuatnya lebih memahami karakter permainan Jerman.

"Saya tahu sebagian besar pemain Jerman, saya bermain bersama dengan beberapa dari mereka dan pernah melawan sebagian dari mereka," ujar Gulacsi.

[Gambas:Video CNN]

(ayp/nva)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK