Misteri Masa Depan Egy Maulana Vikri Terungkap Juli

CNN Indonesia | Rabu, 23/06/2021 16:56 WIB
Agen yang menaungi Egy Maulana Vikri masih menutup rapat masa depan bintang Timnas Indonesia tersebut. Gelandang Lechia Gdansk, Egy Maulana Vikri. (CNN Indonesia/Arby Rahmat Putratama)
Jakarta, CNN Indonesia --

Dusan Bogdanovic, agen yang menaungi Egy Maulana Vikri, masih menutup rapat masa depan Egy di Lechia Gdansk. Kepastian status Egy akan diumumkan pada awal Juli.

Kontrak Egy bersama klub Polandia itu akan berakhir pada 30 Juni 2021. Penyerang sayap Timnas Indonesia ini dikontrak klub berjulukan Gedanian Lions ini pada 11 Maret 2018 dengan durasi tiga musim.

"Egy saat ini masih pemain Lechia Gdansk. Kami akan mengumumkannya [masa depan Egy Maulana] pada Juli. Semua pertanyaan soal Egy akan diumumkan pada Juli," kata Dusan kepada CNNIndonesia.com melalui pesan WhatsApp pada Rabu (23/6).


Meski sudah tiga musim bergabung, Egy tak kunjung mendapat tempat. Pada musim 2020/2021 misalnya, Egy hanya tampil tujuh kali semusim, tepatnya 77 menit, yang itu sebagai pemain pengganti pada babak kedua.

Karena Egy tak kunjung dipercaya Piotr Stokowiec, pelatih Lechia Gdansk, tak ada perpanjangan kontrak yang datang dari Lechia sejauh ini. Sudah begitu, meski sudah berstatus bebas transfer, belum ada klub yang dikabarkan mendekati pemain 20 tahun ini.

Walau begitu, penampilan Egy bersama Timnas Indonesia cukup menonjol. Kebugarannya menonjol dibanding pemain Indonesia lainnya yang tak menjalani kompetisi semusim. Kualitas akselerasinya pun terlihat baik.

Shin Tae Yong, pelatih Timnas Indonesia, menyebut Egy dan pemain Indonesia lainnya yang berkarier di luar negeri menjadi pembeda. Pelatih asal Korea Selatan ini pun berharap makin banyak pemain Indonesia yang berkarier di luar negeri.

Banner Euro 2020

Dusan mengabarkan, saat ini Egy sedang menikmati liburan bersama keluarga besarnya di Medan, setelah tampil membela Timnas Indonesia dalam ajang Kualifikasi Piala Dunia 2022 di Dubai, Uni Emirat Arab pada awal Juni lalu.

"Egy sedang liburan singkat dengan keluarga untuk mengisi kembali kebugarannya. Selama pandemi Covid-19 ia tidak bisa bertemu keluarga dalam waktu yang cukup lama," tulis agen asal Serbia ini menjelaskan.

[Gambas:Video CNN]

(abd/ayp)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK