Indonesia Ragu Jadi Tuan Rumah Piala AFC

PTR, CNN Indonesia | Rabu, 23/06/2021 18:44 WIB
Indonesia disebut masih ragu dan belum siap untuk menerima tawaran menjadi tuan rumah Piala AFC 2021 menggantikan Singapura Bali United merupakan salah satu klub Indonesia yang berpartisipasi di Piala AFC. (ANTARA FOTO/M Agung Rajasa)
Jakarta, CNN Indonesia --

Indonesia disebut masih ragu dan belum siap untuk menerima tawaran menjadi tuan rumah Piala AFC 2021 menggantikan Singapura yang memilih mundur.

Indonesia menempatkan dua wakilnya di Piala AFC 2021, Persipura Jayapura dan Bali United. Persipura tergabung di Grup H bersama Kedah Darul Aman dari Malaysia, Lion City Sailors dari Singapura dan Saigon FC asal Vietnam. Sedangkan Bali United tergabung di Grup G bersama Hanoi FC (Vietnam), Boeung Ket dari Kamboja dan satu lagi pemenang di babak playoff.

Semula AFC menunjuk Singapura sebagai tuan rumah Piala AFC zona ASEAN Grup H dan I. Selain Indonesia, AFC juga disebut menawarkan posisi tuan rumah ke negara-negara Asia Tenggara lainnya.


"AFC menawarkan kami menjadi tuan rumah. Tapi masih kami komunikasikan dengan AFC. PSSI mau, tapi masih mempertimbangkan kondisi Covid-19 yang makin memburuk di Indonesia," kata Sekjen PSSI Yunus Nusi kepada CNNIndonesia.com, Rabu (23/6).

Seperti diketahui, Indonesia menjadi negara urutan kedua di Asia dengan jumlah kasus positif Covid-19 terbanyak pada Senin (21/6). India menjadi yang terbanyak lewat 42,6 ribu kasus, disusul Indonesia lewat 14,5 ribu kasus.

Di samping itu, pertimbangan lain adalah keberadaan dua stadion yang menjadi homebase dua wakil Indonesia masih dalam proses renovasi. Kedua stadion itu yakni, Stadion I Wayan Dipta, Gianyar, Bali dan Stadion Mandala Jayapura.

"Sudah dikomunikasikan dengan AFC. Bali United dan Persipura juga masih khawatir dengan kondisi pandemi Covid-19 saat ini. Karena klub peserta dari negara lain juga pasti akan dikarantina di Indonesia," jelasnya.

Banner Euro 2020

PSSI akan memberikan keputusan terkait tawaran tersebut pada Senin (28/6) sore.

[Gambas:Video CNN]

(TTF/ptr)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK