Situasi yang Buat Portugal Tersingkir dari Euro 2020

ptr, CNN Indonesia | Rabu, 23/06/2021 16:07 WIB
Timnas Portugal menghadapi momen genting di Euro 2020 (Euro 2021). Berikut situasi yang membuat Portugal tersingkir dari Piala Eropa. Portugal menghadapi laga penting lawan Prancis di Euro 2020 (Euro 2021). (AP/Matthias Hangst)
Jakarta, CNN Indonesia --

Timnas Portugal menghadapi momen genting di Euro 2020 (Euro 2021). Berikut situasi yang membuat Portugal tersingkir dari Piala Eropa.

Portugal yang berstatus juara bertahan mendapat sorotan seiring laga terakhir yang mereka mainkan. Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan bakal mendapat ujian berat lantaran berjumpa timnas Prancis yang sudah memastikan diri lolos.

Portugal dipastikan tersingkir dari Euro 2020 (Euro 2021) andai mengakhiri babak penyisihan dengan status juru kunci.


Hal itu bisa terjadi bila mereka kalah dari Prancis di laga terakhir dan di saat bersamaan Hungaria bisa menaklukkan Jerman.

Kondisi itu membuat Prancis jadi pemuncak klasemen Grup F Euro 2020 dengan nilai tujuh poin. Hungaria kemudian menyusul jadi runner up dengan koleksi empat poin.

Portugal's Cristiano Ronaldo, center, gestures after a challenged by Germany's Mats Hummels during the Euro 2020 soccer championship group F match between Portugal and Germany at the football arena stadium in Munich, Saturday, June 19, 2021. (Matthias Hangst/Pool Photo via AP)Portugal berada dalam situasi penuh tekanan jelang laga terakhir Euro 2020. (AP/Matthias Hangst)

Jerman dan Portugal akan sama-sama mengakhiri babak penyisihan dengan raihan tiga angka di tangan. Namun Portugal harus menerima nasib jadi juru kunci karena kalah head to head melawan Jerman.

Portugal di Euro 2020 (Euro 2021) kali ini disebut memiliki materi tim yang lebih baik dibandingkan Portugal yang jadi juara Euro 2016.

Portugal dipercaya tidak hanya mengandalkan Cristiano Ronaldo seiring kemunculan bintang baru seperti Bruno Fernandes, Bernardo Silva, Joao Felix, hingga Ruben Dias.

Banner Euro 2020

Portugal mengawali langkah mereka di fase grup dengan kemenangan meyakinkan 3-0 atas Hungaria. Namun kemudian Portugal tumbang dengan skor 2-4 di tangan Jerman pada laga kedua.

[Gambas:Video CNN]

(ptr/jun)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK