Marquez Tak Pasang Target Tinggi di MotoGP Belanda

CNN Indonesia | Jumat, 25/06/2021 02:04 WIB
Pembalap Repsol Honda Marc Marquez hanya menargetkan bisa menembus posisi 10 besar MotoGP Belanda pada 27 Juni mendatang. Marc Marquez hanya menargetkan masuk 10 besar di MotoGP Belanda. (REUTERS/MATTHIAS RIETSCHEL)
Jakarta, CNN Indonesia --

Pembalap Repsol Honda Marc Marquez hanya menargetkan bisa masuk dalam 10 besar pembalap pada MotoGP Belanda pada 27 Juni mendatang.

Kemenangan Marc Marquez di MotoGP Jerman di Sirkuit Sachsenring, akhir pekan lalu, memberikan motivasi tambahan bagi The Baby Alien untuk menjalani balapan di MotoGP Belanda, akhir pekan ini.

"Saya siap untuk menderita. Jika saya mengikuti nafsu saya, saya akan jatuh, seperti di Mugello atau Montmelo. Di Sachsenring, saya mengenalnya sirkuit ini dengan hati, saya mengemudi dengan sangat baik," ucap Marquez dikutip dari Marca.


"Di sini, Anda dapat menderita empat atau tujuh lap, tetapi di akhirnya Anda bisa membuat kesalahan. Ini memberi saya motivasi untuk melihat bahwa saya bisa mencapainya, tetapi untuk masa depan, bukan untuk saat ini. Di sini [Assen] tujuannya adalah 10 besar, tidak lebih."

Marquez menilai kemenangannya di Jerman menjadi kemenangan penting di momen tersulit dalam kariernya.

"Itu adalah kemenangan penting. Ini adalah momen tersulit dalam karir saya dan itu datang pada saat yang krusial. Kami berada di momen yang sulit dan itu memberi kami motivasi ekstra," kata Marquez.

"Di sini kami akan kembali ke situasi kami yang sebenarnya, tetapi kemenangan itu adalah penting. Di musim panas kami akan melanjutkan proses kami. Saya juga tidak bisa berharap berada di level yang sama seperti di Sachsenring."

Banner Live Streaming MotoGP 2021

Kini, Marquez lebih banyak mempersiapkan diri untuk tampil di MotoGP Belanda dengan banyak beristirahat. Menurutnya, istirahat sangat penting untuk menjaga kondisi bahu dan lengannya pasca cedera.

"Istirahat akan penting bagi saya untuk menjaga [kondisi] bahu dan lengan. Jika saya memaksakan diri dengan 30 putaran berturut-turut, seperti di Sachsenring, kinerja saya akan turun banyak. Tapi, dokter mengatakan itu normal," kata Marquez.

Balapan MotoGP Belanda 2021 akan berlangsung mulai pukul 19.00 WIB pada Minggu (27/6) malam. Live streaming MotoGP Belanda bisa disaksikan melalui CNNIndonesia.com dan siaran langsung di Trans7.

[Gambas:Video CNN]

(rhr)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK