Italia vs Austria: Gli Azzurri Tak Bisa Berlatih di Wembley

CNN Indonesia | Jumat, 25/06/2021 04:10 WIB
Timnas Italia tidak bisa menjajal rumput lapangan Stadion Wembley sebelum bertanding melawan Austria di 16 Besar Euro 2020 (Euro 2021). Italia tidak bisa berlatih di Stadion Wembley jelang babak 16 Besar Euro 2020. (Pool via REUTERS/RICCARDO ANTIMIANI)
Jakarta, CNN Indonesia --

Timnas Italia tidak bisa berlatih di Stadion Wembley untuk menghadapi Austria pada babak 16 besar Euro 2020 (Euro 2021), Minggu (27/6) dini hari WIB.

Dilansir dari Football Italia, Italia tidak bisa menjajal lapangan sebagai bagian dari latihan resmi terakhir pada H-1 jelang hari pertandingan. Persoalan serupa juga dialami Austria yang akan jadi lawan Gli Azzurri untuk memperebutkan tiket ke perempat final.

Italia dan Austria baru akan beradaptasi dengan rumput lapangan Stadion Wembley pada hari pertandingan. Pemberitahuan terkait hal itu disampaikan oleh Asosiasi Sepak Bola Inggris (FA) ke Federasi Sepak Bola Italia (FIGC) yang diumumkan saat sesi konferensi pers pada Kamis (24/6) waktu setempat.


Pihak FA beralasan langkah itu diambil untuk menjaga kondisi lapangan yang akan digunakan untuk beberapa pertandingan di fase knock out. Selain pertandingan Italia vs Australia, Stadion Wembley akan digunakan untuk menghelat pertandingan Inggris vs Jerman pada Selasa (29/6).

Setelah itu, stadion terbesar di Inggris itu akan jadi venue untuk dua pertandingan semifinal dan partai final Euro 2020.

Banner Euro 2020

Pemberitahuan terkait tak bisa digunakannya Stadion Wembley membuat Italia mencari alternatif lain. Skuad asuhan Roberto Mancini dilaporkan memilih tetap berlatih di Coverciano, Italia sebelum terbang ke London pada Jumat (25/6) siang waktu setempat.

Italia menyambut pertandingan melawan Austria dengan bekal sebagai juara grup A dan catatan tiga kemenangan beruntun tanpa kebobolan. Sedangkan Austria lolos ke 16 Besar usai jadi runner up grup C mendampingi Belanda.

Pemenang pertandingan antara Italia vs Austria akan bertemu dengan Belgia atau Portugal di babak perempat final Euro 2020.

[Gambas:Video CNN]

(jal/rhr)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK