Max Verstappen Alami Kecelakaan Hebat, Beruntung Tak Cedera

jal, CNN Indonesia | Senin, 19/07/2021 09:21 WIB
Pembalap Red Bull Racing, Max Verstappen mengalami kecelakaan hebat usai tabrakan dengan Lewis Hamilton (Mercedes) di Formula 1 GP Inggris. Max Verstappen mengalami kecelakaan hebat di F1 GP Inggris. (AFP PHOTO / GABRIEL BOUYS)
Jakarta, CNN Indonesia --

Pembalap Red Bull Racing, Max Verstappen mengalami kecelakaan hebat usai tabrakan dengan Lewis Hamilton (Mercedes) di Formula 1 GP Inggris, Minggu (18/7).

Verstappen berhasil meraih pole position untuk balapan di Sirkuit Silverstone. Hasil itu diraih pembalap asal Belanda usai jadi yang terbaik pada sprint race.

Posisi terdepan itu mampu dimaksimalkan Verstappen untuk terus berada di posisi paling depan. Namun, posisi pimpinan balapan itu tidak lama disandang Verstappen buntut tabrakan dengan Hamilton.


Verstappen dan Hamilton terlibat insiden pada tikungan sembilan di lap pertama F1 GP Inggris. Mobil yang dikendarai Verstappen bersenggolan dengan mobil Hamilton sehingga membuat Verstappen menabrak pagar pembatas.

Mercedes driver Lewis Hamilton of Britain, left, and Red Bull driver Max Verstappen of the Netherlands take a curve side-by-side at the start of the British Formula One Grand Prix, at the Silverstone circuit, in Silverstone, England, Sunday, July 18, 2021. (AP Photo/Jon Super)Max Verstappen terlibat tabrakan dengan Lewis Hamilton di F1 GP Inggris. (AP Photo/Jon Super)

Mobil Verstappen mengalami kerusakan parah dan pengawas lomba pun mengibarkan red flag tanda balapan dihentikan. Verstappen tidak bisa melanjutkan balapan, sementara Hamilton dikenai hukuman penalti 10 detik.

Insiden itu membuat Verstappen sempat mendapatkan pemeriksaan di pusat medis Silverstone. Pembalap berusia 23 itu pun sempat dilarikan ke rumah sakit Coventry untuk melakukan pemeriksaan lanjutan karena mengeluh pusing usai insiden tersebut.

Banner Live Streaming MotoGP 2021

Dilansir dari Crash, Verstappen dipastikan tidak mengalami gegar otak atau cedera kaki setelah dilakukan pemeriksaan di rumah sakit. Verstappen hanya mengalami memar seperti dikatakan oleh Team Principal Red Bull Racing, Christian Horner.

Verstappen juga sudah diperbolehkan pulang dari rumah sakit. Ia meninggalkan rumah sakit pada Minggu (18/7) pukul 22.00 waktu setempat.

"Kami dapat mengonfirmasi Max telah keluar dari rumah sakit pada pukul 22.00 malam ini, setelah pemeriksaan medis menyeluruh dan tanpa cedera berat," bunyi pernyataan tim Red Bull Racing.

[Gambas:Video CNN]

(jal/sry)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK