7 Wakil Indonesia di Badminton Olimpiade Tokyo

CNN Indonesia | Kamis, 22/07/2021 07:42 WIB
Berikut daftar tujuh wakil Indonesia yang akan berlaga di arena bulutangkis Olimpiade Tokyo 2020. Anthony Sinisuka Ginting jadi andalan Indonesia di tunggal putra bersama Jonatan Christie. (Dok. PBSI)
Jakarta, CNN Indonesia --

Tim badminton Indonesia mengirimkan tujuh wakil dalam Olimpiade Tokyo. Berikut daftar tujuh wakil Indonesia yang akan berlaga di arena bulutangkis Olimpiade Tokyo 2020.

Tradisi emas Olimpiade Indonesia berasal dari olahraga tepok bulu. Sejak Olimpiade 1992 hingga 2016, badminton hanya gagal sekali membawa pulang medali pada 2012.

Tujuh wakil Indonesia lolos dan dipastikan bakal tampil di Olimpiade 2020. Pemain-pemain Merah Putih akan tampil di lima nomor yang dipertandingkan.


Semua atlet badminton sudah tiba di Jepang sejak pekan lalu dan kini telah bergabung dengan kontingen Indonesia lain di kampung atlet Olimpiade Tokyo.

Berikut daftar tujuh wakil Indonesia di cabang olahraga badminton Olimpiade Tokyo:

1. Anthony Sinisuka Ginting

Tampil sebagai andalan Indonesia di sektor tunggal putra dalam beberapa tahun terakhir, Ginting kembali jadi salah satu tulang punggung di Olimpiade kali ini. Pebulutangkis nomor 5 dunia ini akan bersaing dengan dua pemain non-unggulan di fase grup, Gergely Krausz dan Sergey Sirant.

Jika berhasil lolos dari fase grup, tantangan lebih berat menunggu pemain jebolan tim SGS PLN Bandung tersebut karena akan berhadapan dengan pemain-pemain unggulan. Kanta Tsuneyama, Kantaphon Wangcharoen, dan Anders Antonsen berpeluang jadi lawan Ginting di fase gugur.

2. Jonatan Christie

Tak berbeda dengan Ginting yang di atas kertas bisa melaju dari fase grup, Jonatan juga baru akan bertemu atlet-atlet top ketika berlaga di fase gugur. Shi Yuqi kemungkinan bakal menanti Jonatan di babak 16 besar dan ada Viktor Axelsen yang berpotensi jadi lawan di perempat final.

Jonatan yang berperingkat tujuh dunia sudah tak asing dengan persaingan melawan atlet-atlet bulutangkis papan atas. Pemain 23 tahun ini punya pengalaman bagus di ajang multi event dengan meraih emas SEA Games, dan Asian Games.

Banner Testimoni

3. Gregoria Mariska Tunjung

Gregoria menjadi satu-satunya wakil Indonesia di sektor tunggal putri. Juara dunia junior 2017 ini menjadi unggulan Grup M yang dihuni Lianne Tan dan Thet Htar Thuzar.

Langkah Gregoria cukup menantang di Olimpiade karena berpotensi bertemu dengan Ratchanok Intanon di babak 16 besar disusul kemungkinan menghadapi Tai Tzu Ying jika mampu melaju ke babak perempat final.

Baca lanjutan artikel ini di halaman selanjutnya...

Harapan The Minions

BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
1 2
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK