Rey Manaj dan Yusuf Demir Bersinar, Barcelona Hajar Nastic

CNN Indonesia | Kamis, 22/07/2021 11:33 WIB
Rey Manaj dan Yusuf Demir tampil impresif dalam pertandingan pramusim pertama Barcelona menghadapi Nastic de Tarragona. Ilustrasi saat para pemain Barcelona selebrasi. (AFP/CRISTINA QUICLER)
Jakarta, CNN Indonesia --

Pemain muda Barcelona Rey Manaj dan Yusuf Demir tampil impresif dalam pertandingan pramusim pertama tim Catalunya musim ini menghadapi Gimnastic (Nastic) de Tarragona, Kamis (22/7) dini hari WIB.

Barcelona berhasil menang 4-0 atas klub kasta ketiga Liga Spanyol Nastic di Stadion Johan Cruyff, yang dihadiri hanya sekitar 2.000 penonton.

Dua pemain muda Barcelona yang ikut bermain dalam pertandingan ini: Ray Manaj dan Yusuf Demir berhasil menunjukkan penampilan yang impresif.


Rey Manaj sukses mencetak hattrick, sementara Yusuf Demir sukses mencuri perhatian Ronald Koeman.

Rey Manaj sukses membuka skor pada menit ke-61. Kemudian Alex Collado sukses menggandakan keunggulan Blaugrana sebelum Manaj muncul dengan dua gol lainnya. Satu gol dicetak Rey Manaj lewat permainan terbuka dan satu lagi dari titik penalti.

Yusuf Demir juga berhasil mencuri perhatian dalam pertandingan ini. Pemuda berusia 18 tahun yang baru dipinjam dari Rapid Vienna itu mampu menunjukkan kualitas permainan apiknya dan kecepatannya kerap menimbulkan masalah bagi pertahanan Nastic.

"Semua pemain sudah kembali dan berlatih dengan baik. Ini pertandingan pertama kami dan kami harus meningkatkan fisik. Semua mampu menunjukkan kualitas, terutama para pemain muda, meski saya tidak mau menyebut nama," ujar Koeman dikutip dari Football Espana.

Dalam laga ini Barcelona sukses memegang kendali sejak awal pertandingan. Ronald Koeman menggunakan formasi 4-3-3. Di babak pertama Koeman menurunkan Neto di posisi penjaga gawang.

Banner Live Streaming MotoGP 2021

Sedangkan, empat pemain belakang Barcelona diisi Serginho Dest, Gerard Pique, Samuel Umtiti, dan Alex Balde.

Sementara, Sergi Roberto, Miralem Pjanic, Riqui Puig beroperasi di lini tengah. Kemudian, di lini depan Barcelona mengandalkan Yusuf Demir, Jordi Escobar, dan Gerrard Fernandez. Di babak kedua, Koeman mengganti semua pemain dengan 11 pemain cadangan.

Susunan Pemain Barcelona vs Nastic

Babak 1: Neto; Dest, Pique, Umtiti, Balde; Roberto, Pjanic, Puig; Demir, Escobar, Gerrard

Babak 2: Pena; Gomes, Koma, Ramos Mingo, N'Diaye; Collado, Pereira, Gavi; Hiroki, Manaj, Mortimer

[Gambas:Video CNN]

(rhr/nva)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK