Brasil vs Jerman, Duel Juara Dunia di Olimpiade Tokyo

CNN Indonesia | Kamis, 22/07/2021 12:25 WIB
Brasil vs Jerman akan berduel pada hari pertama sepak bola putra di Olimpiade Tokyo 2020 di Stadion Yokohama, Kamis (22/7) sore. Richarlison jadi salah satu pemain bintang Brasil di Olimpiade 2020. (REUTERS/SERGIO MORAES)
Jakarta, CNN Indonesia --

Brasil vs Jerman akan memeriahkan laga hari pertama sepak bola putra di Olimpiade Tokyo 2020 di Stadion Yokohama, Kamis (22/7) pukul 18.30 WIB.

Brasil dan Jerman yang menjadi langganan juara dunia ternyata tak cukup sukses di Olimpiade. Brasil baru sekali menjadi juara pada Olimpiade 2016. Sementara satu-satunya emas Jerman di sepak bola Olimpiade diperoleh ketika masih bernama Jerman Timur pada 1976.

Tim Samba yang berstatus sebagai juara bertahan akan mengawali langkah yang tidak mudah melawan Jerman. Kendati tak rutin tampil di Olimpiade, Jerman diyakini memiliki kualitas yang tak bisa diremehkan.


Brasil akan mengandalkan pemain-pemain yang sarat pengalaman internasional seperti Gabriel Martinelli, Richarlison, Mattheus Cunha dan Paulinho.

Keberadaan sosok senior seperti Dani Alves, yang akan menjadi kapten tim, juga diperkirakan bisa mendongkrak kepercayaan diri. Alves menjadi salah satu pemain senior selain kiper Santos, dan bek Diego Carlos.

Laga yang menjadi partai ulang final Olimpiade 2016 ini bisa menjadi ajang balas dendam bagi Jerman yang lima tahun lalu harus puas dengan medali perak.

Arsenal's Gabriel Martinelli scores his side's opening goal during the English Premier League soccer match between Chelsea and Arsenal at Stamford Bridge Stadium in London, Tuesday, Jan. 21, 2020. (AP Photo/Matt Dunham)Gabriel Martinelli saat memperkuat Arsenal. (AP Photo/Matt Dunham)

Kendati tidak diperkuat nama-nama tenar, tim Olimpiade Jerman diprediksi bakal tetap menampilkan permainan dengan organisasi rapi dan disiplin tinggi seperti laiknya Die Mannschaft yang tampil di ajang bergengsi.

Selain itu kehadiran bek Benjamin Heinrich dan kiper Florian Muller ditengarai bakal membuat Jerman kukuh di lini belakang.

Banner Live Streaming MotoGP 2021

Max Krusse, Nadiem Amiri, dan Maximilan Arnold menjadi tenaga senior yang bakal turun di Olimpiade.

Poin dari laga perdana bakal menentukan langkah Brasil dan Jerman yang ditempatkan sebagai dua unggulan utama di Grup D. Namun jika lengah, Pantai Gading dan Arab Saudi bisa membuat kejutan yang tak diinginkan.

[Gambas:Video CNN]

(nva/har)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK