Olimpiade: Momen Rebut Modal Ahsan/Hendra vs Ganda Kanada

ptr, CNN Indonesia | Sabtu, 24/07/2021 06:39 WIB
Due lawan Jason Hu-Shue/Nyl Yakura adalah kesempatan bagi Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan merebut modal berharga di Olimpiade Tokyo 2020. Ahsan/Hendra wajib menang di laga perdana Olimpiade Tokyo 2020 lawan wakil Kanada. (Arsip PBSI)
Jakarta, CNN Indonesia --

Duel lawan Jason Ho-Shue/Nyl Yakura adalah kesempatan bagi Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan merebut modal berharga di grup yang terbilang cukup berat di Olimpiade Tokyo 2020.

Sebagai unggulan kedua, Ahsan/Hendra berada di Grup D bersama Choi Sol-gyu/Seo Seung-jae (Korea Selatan) dan Aaron Chia/Soh Wooi Yik (Malaysia). Dibanding dua lawan tersebut di atas kertas duel lawan Ho-Shue/Yakura bakal lebih ringan.

Karena itu Ahsan/Hendra harus bisa memaksimalkan laga lawan Ho-Shue/Yakura dengan baik. Dari rekor pertemuan, Ahsan/Hendra belum pernah berjumpa Ho-Shue/Yakura sebelumnya.


Laga lawan Ho-Shue/Yakura jelas tak boleh lepas dari Ahsan/Hendra lantaran dua duel lainnya bakal berjalan lebih berat. Bahkan menimbang kekuatan tiga pasang yang ada, Ahsan/Hendra wajib mengumpulkan selisih poin lebih banyak demi berjaga-jaga andai terjadi tie break di akhir babak penyisihan grup D.

Banner Testimoni

Dari rekor pertemuan, Ahsan/Hendra memang menang 6-1 atas Aaron/Soh, namun ganda Malaysia itu beberapa kali membuat Ahsan/Hendra tak bisa menang dengan mudah. Sedangkan dalam rekor lawan Choi/Seo, Ahsan/Hendra saat ini tertinggal 1-3 namun menang dalam duel terakhir di BWF World Tour Finals 2020.

Kehadiran Ahsan/Hendra di Olimpiade Tokyo 2020 di 2021 ini sendiri terbilang merupakan kejutan. Setelah kalah di Olimpiade Rio de Janeiro 2016, Ahsan/Hendra sempat bubar.

Namun mereka kembali berpasangan di 2018 dan sukses merebut All England, Kejuaraan Dunia, dan BWF World Tour Finals di 2019. Performa impresif membuat peringkat mereka kembali melejit dan akhirnya jadi unggulan kedua ganda putra bulutangkis di Olimpiade Tokyo 2020.

[Gambas:Video CNN]

(ptr/har)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK