Skuad PSG Sentuh Angka Rp16,9 Triliun jika Rekrut Pogba

CNN Indonesia | Jumat, 23/07/2021 21:35 WIB
Paul Pogba akan membuat nilai skuad PSG bertambah mahal jika akhirnya memilih hengkang dari Manchester United. Gelandang Manchester United, Paul Pogba, dikaitkan dengan PSG. (Pool via REUTERS/PHIL NOBLE)
Jakarta, CNN Indonesia --

Paul Pogba akan membuat nilai skuad Paris Saint-Germain (PSG) bertambah mahal jika akhirnya memilih hengkang dari Manchester United.

Spekulasi terkait masa depan Pogba di Man Utd semakin kencang beredar. Pemain asal Prancis itu dilaporkan akan pergi dari Man Utd dan bergabung dengan PSG.

Sinyal Pogba pergi dari Old Trafford menguat setelah ia dikabarkan menolak gaji Rp6,9 miliar per pekan seperti dilansir dari Manchester Evening News. Kontrak Pogba di Man Utd akan berakhir pada tahun depan atau 30 Juni 2022.


PSG disebut siap membayar 52,5 juta euro (Rp898 miliar) untuk menebus Pogba. Jika transfer ini bisa terealisasi maka nilai skuad PSG otomatis semakin melesat.

Berdasarkan data Transfermarkt, harga Pogba saat ini berada di angka 60 juta euro (Rp1 triliun). Pogba jadi pemain ketiga dengan harga termahal di Man Utd setelah Bruno Fernandes (90 juta euro) dan Marcus Rashford (90 juta euro).

Kedatangan Pogba ke PSG akan membuat nilai skuad PSG meningkat. Dari 934,95 juta euro menjadi 994,95 juta euro (Rp16,96 triliun).

Pogba pun akan langsung masuk ke posisi kelima pemain dengan harga termahal di PSG. Ia berada di posisi yang sejajar dengan bek anyar, Achraf Hakimi yang sebelumnya direkrut dari Inter Milan.

Sedangkan empat pemain lainnya yang menghuni posisi empat besar pemain dengan harga termahal yakni Gianluigi Donnarumma, Marquinhos, Neymar, dan Kylian Mbappe. Mbappe menempati posisi teratas dengan harga 160 juta euro, terpaut 60 juta euro dengan Neymar yang berada di posisi kedua.

Sementara itu, Donnarumma memiliki harga 65 juta euro. Harga Donnarumma yang begitu tinggi membuat PSG untung karena bisa mendapatkan pahlawan Italia di Euro 2020 secara gratis setelah kontraknya habis di AC Milan.

[Gambas:Video CNN]

(jal/jun)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK