Sancho Pakai 25 di Man Utd, Gagal Rebut Nomor Keramat 7

CNN Indonesia | Sabtu, 24/07/2021 07:30 WIB
Pemain baru Manchester United, Jadon Sancho, dipastikan memakai nomor punggung 25 setelah gagal merebut nomor keramat 7 dari Edinson Cavani. Jadon Sancho memakai nomor 25 di Manchester United. (AP/Lars Baron)
Jakarta, CNN Indonesia --

Pemain baru Manchester United, Jadon Sancho, dipastikan memakai nomor punggung 25 setelah gagal merebut nomor keramat 7 dari Edinson Cavani.

Man Utd menyelesaikan transfer Sancho dari Dortmund setelah membayar transfer sebesar £73 juta atau setara Rp1,45 triliun. Sancho menandatangani kontrak berdurasi lima tahun bersama Man Utd.

Sebelumnya muncul spekulasi Sancho akan mengenakan nomor 7 di Man Utd. Nomor punggung itu dianggap nomor keramat di Old Trafford karena dipakai sejumlah legenda seperti George Best, Eric Cantona, David Beckham, hingga Cristiano Ronaldo.


Selain itu ada rumor juga Sancho akan mengenakan nomor punggung 16. Namun, pihak Man Utd memastikan gelandang serang 21 tahun itu akan memakai nomor 25 di skuad musim ini.

Dikutip dari situs resmi Man Utd, pemain terakhir yang mengenakan nomor 25 adalah Odion Ighalo pada musim 2020/2021. Mantan pemain Man Utd yang paling terkenal menggunakan nomor 25 adalah mantan kapten tim Antonio Valencia.

Sancho menjadi pemain ke-10 dalam sejarah Man Utd di Premier League yang menggunakan nomor 25 setelah Ighalo, Valencia, Nick Powell, Danny Simpson, David Jones, Quinton Fortune, Jordi Cruyff, Kevin Pilkington dan Gary Walsh.

Banner Live Streaming MotoGP 2021

Di Dortmund, Sancho mengenakan nomor punggung 7. Sementara di timnas Inggris, pemain jebolan Manchester City itu memakai nomor punggung 17.

Sancho berpeluang melakoni debut bersama Man Utd saat melawan Leeds United di Old Trafford pada 14 Agustus mendatang.

"Saya tidak sabar menjalani musim baru, terutama pertandingan pertama akan berlangsung di kandang sendiri. Saya tidak sabar bermain dan tentunya berusaha merebut gelar," ucap Sancho.

[Gambas:Video CNN]

(har)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK