Nihil Gelar, Manchester United Perpanjang Kontrak Solskjaer

ptr, CNN Indonesia | Sabtu, 24/07/2021 17:26 WIB
Manchester United memutuskan memperpanjang kontrak Ole Gunnar Solskjaer hingga musim 2024 dengan opsi perpanjangan satu tahun. Kontrak Solskjaer diperpanjang oleh Manchester United. (AP/Peter Powell)
Jakarta, CNN Indonesia --

Manchester United memutuskan memperpanjang kontrak Ole Gunnar Solskjaer hingga musim 2024 dengan opsi perpanjangan satu tahun.

Kontrak Solskjaer di Man Utd sejatinya bakal berakhir di pengujung musim 2021/2022. Dikutip dari Sky Sports, Man Utd memutuskan memperpanjang kontrak di awal musim ini.

Solskjaer datang ke Manchester United sebagai caretaker pada Desember 2018 ketika Man Utd memecat Jose Mourinho. Puas dengan kinerja Solskjaer, Man Utd memberi kontrak permanen pada legenda 'Setan Merah' tersebut.


Di tangan Solskjaer, Man Utd menjelma jadi tim papan atas dengan finis di posisi ketiga dan runner up dalam dua musim terakhir. Solskjaer juga membawa Man Utd mengecap final Liga Europa.

Namun Solskjaer sendiri belum berhasil menghapus dahaga gelar di kubu Man Utd. Man Utd terakhir kali mengangkat trofi pada Liga Europa 2017 dan setelah itu terus mengalami kegagalan.

Banner Testimoni

Perpanjangan kontrak ini sendiri bisa bermakna bahwa jajaran direksi Man Utd percaya dengan proyek jangka panjang Man Utd di tangan Solskjaer.

Di musim ini, Manchester United kembali menunjukkan geliat di bursa transfer. Mereka sudah sukses merekrut Jadon Sancho yang sudah lama jadi buruan mereka dalam dua musim terakhir.

Selain Sancho, nama lain yang diyakini bakal jadi pemain baru Man Utd adalah Raphael Varane. Tetapi Man Utd juga dalam kondisi harus siap ditinggal oleh salah satu bintangnya, Paul Pogba yang belum bersedia menandatangani perpanjangan kontrak.

[Gambas:Video CNN]



(ptr/ptr)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK