SOROT OLAHRAGA

Windy Cantika Raih Medali di Olimpiade, Asnawi Gagal Penalti

CNN Indonesia | Minggu, 25/07/2021 06:34 WIB
Windy Cantika Aisah merebut medali perunggu Olimpiade Tokyo 2020 dan Asnawi Mangkualam gagal penalti di Ansan Greeners jadi berita terpopuler olahraga. Windy Cantika Aisah berhasil meraih medali perunggu di Olimpiade Tokyo 2020. (REUTERS/EDGARD GARRIDO)
Jakarta, CNN Indonesia --

Windy Cantika Aisah merebut medali perunggu Olimpiade Tokyo 2020 dan Asnawi Mangkualam gagal penalti di Ansan Greeners jadi berita terpopuler olahraga dalam 24 jam terakhir.

Selain itu, keberhasilan Memphis Depay cetak gol perdana bersama Barcelona dalam laga uji coba melawan Girona juga jadi berita terpopuler.

1. Windy Cantika Beri Indonesia Medali Pertama Olimpiade Tokyo


Indonesia merebut medali pertama di Olimpiade Tokyo 2020 usai Windy Cantika Aisah merebut medali perunggu dari cabang angkat besi kelas 49 kilogram putri di Tokyo, Jepang, Sabtu (24/7).

Windy merebut medali dengan total angkatan 194 kilogram. Medali emas direbut wakil China Zhihui Hou dan medali perak menjadi milik wakil India Chanu Saikhom Mirabai.

2. Asnawi Gagal Penalti, Ansan Kalah dari Gimcheon Sangmu

Pemain Timnas Indonesia Asnawi Mangkualam Bahar gagal cetak gol lewat penalti dan mengakibatkan Ansan Greeners kalah 0-1 dari Gimcheon Sangmu pada lanjutan K-League 2 di Stadion Ansan Wa, Sabtu (24/7).

Pada menit ke-90, Ansan mendapatkan penalti setelah salah satu pemainnya dilanggar di kotak terlarang. Asnawi dipercaya untuk menjadi eksekutor tendangan penalti tersebut.

Banner Live Streaming MotoGP 2021

Pada kesempatan pertama Asnawi berhasil mengeksekusi penalti dengan sempurna dengan memasukkan bola ke gawang Gimcheon Sangmu. Namun, wasit membatalkan gol tersebut dan meminta Asnawi untuk mengulang tendangan penalti yang kemudian gagal jadi gol.

3. Memphis Depay Cetak Gol Perdana, Barca Hajar Girona

Penyerang anyar Barcelona Memphis Depay sukses mencetak gol perdana dalam laga debutnya di pertandingan pramusim Blaugrana 2021/2022.

Eks penyerang Olympique Lyon itu tampil gemilang saat menjalani debut bersama Barcelona di laga pramusim. Depay sukses mencetak gol lewat penalti pada menit ke-85.

Gol Depay tersebut berhasil membawa Barcelona menang 3-1 atas Girona dalam pertandingan uji coba yang digelar di Stadion Johan Cruyff, Minggu (25/7) dini hari WIB.

[Gambas:Video CNN]

(jal/jal)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK