Greysia/Apriyani Juara Grup Usai Tekuk Unggulan 1 Olimpiade

CNN Indonesia | Selasa, 27/07/2021 10:18 WIB
Greysia Polii/Apriyani Rahayu berhasil mengalahkan unggulan nomor 1 Olimpiade Tokyo 2020, Yuki Fukushima/Sayaka Hirota lewat permainan tiga gim. Greysia Polii/Apriyani Rahayu berhasil menjadi juara grup di badminton Olimpiade Tokyo 2020. (REUTERS/LEONHARD FOEGER)
Jakarta, CNN Indonesia --

Ganda putri Indonesia, Greysia Polii/Apriyani Rahayu berhasil mengalahkan unggulan nomor 1 Olimpiade Tokyo 2020, Yuki Fukushima/Sayaka Hirota lewat permainan tiga gim 24-22, 13-21, 21-8, Selasa (27/7) pagi WIB.

Hasil ini membuat Greysia/Apriyani lolos sebagai juara grup A di penyisihan grup ganda putri badminton Olimpiade Tokyo 2020.

Pertandingan berjalan alot di awal gim pertama. Saling merebut poin terjadi di antara kedua pasangan.


Greysia/Apriyani sempat unggul 3-2 tetapi Yuki/Sayaka bisa membalikkan keadaan jadi 4-3. Setelah itu, Yuki/Sayaka bisa unggul 5-3 tetapi bisa disamakan jadi 5-5 oleh Greysia/Apriyani.

Yuki/Sayaka bahkan bisa menjauh dengan unggul 10-7. Namun, permainan pantang menyerah yang diperlihatkan Greysia/Apriyani membuat mereka bisa merebut tiga poin beruntun untuk membuat skor jadi 10-10.

Yuki/Sayaka kemudian bisa merebut satu poin untuk menutup interval gim pertama jadi 11-10.

Setelah interval, Greysia/Apriyani terus tertinggal dalam perolehan poin. Greysia/Apriyani sempat tertinggal 15-17 tetapi kembali mampu disamakan jadi 17-17.

Perebutan poin terus ketat di sisa gim pertama hingga terjadi deuce. Greysia/Apriyani mampu memenangi gim pertama dengan 24-22 setelah Sayaka dua kali tidak akurat menempatkan bola.

Di gim kedua, Greysia/Apriyani langsung tertinggal 2-6 dari Yuki/Sayaka. Situasi belum banyak berubah bahkan margin poin sempat melebar jadi enam poin dengan Yuki/Sayaka unggul 11-5 di interval gim kedua.

Yuki/Sayaka mampu menjaga konsistensi mereka dalam mendulang poin. Greysia/Apriyani sebenarnya bisa merebut tiga poin tetapi Yuki/Sayaka bisa menjaga keunggulan dengan skor 14-8.

Situasi tidak berubah untuk Greysia/Apriyani karena Yuki/Sayaka mampu terus unggul dalam perolehan poin. Yuki/Sayaka terus unggul 16-11, 18-13, hingga bisa menutup gim kedua dengan 21-13 setelah raket Apriyani melewati net saat coba menahan pukulan pasangan Jepang.

Di gim penentuan, Greysia/Apriyani mampu memegang kendali untuk terus unggul dalam perolehan poin. Setelah unggul 4-2, Greysia/Apriyani bisa unggul dengan margin tiga poin 8-5.

Greysia/Apriyani kemudian bisa menutup interval gim ketiga dengan 11-7. Selepas interval, dominasi permainan diperlihatkan Greysia/Apriyani yang merebut enam poin beruntun untuk unggul 17-7. Greysia/Apriyani yang semakin percaya diri bisa menutup gim ketiga untuk menang dengan 21-8.

[Gambas:Video CNN]

(jal/har)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK