OLIMPIADE TOKYO

Spanyol vs Argentina: Albiceleste dalam Tekanan Besar

jun, CNN Indonesia | Selasa, 27/07/2021 10:44 WIB
Argentina berada dalam tekanan besar jelang menghadapi Spanyol pada lanjutan Grup C Olimpiade Tokyo 2020, Rabu (28/7). Timnas Argentina berada dalam tekanan besar di laga terakhir Grup C. (AFP/KAZUHIRO NOGI)
Jakarta, CNN Indonesia --

Argentina berada dalam tekanan besar jelang menghadapi Spanyol pada lanjutan cabang sepak bola Grup C Olimpiade Tokyo 2020, Rabu (28/7).

Puncak klasemen Grup C saat ini dikuasai Spanyol dengan raihan empat poin dari dua laga. Sementara Argentina harus puas menempati posisi ketiga dengan koleksi tiga poin.

Situasi ini membuat Argentina berada dalam tekanan besar. Pasalnya, Australia yang berada di urutan kedua dengan nilai tiga poin, punya peluang besar untuk mengalahkan Mesir di laga pamungkas.


Hasil negatif yang diraih Argentina di laga perdana jadi batu sandungan untuk melaju ke fase gugur dengan mulus. Meski berstatus unggulan, skuad arahan Batista Fernando malah takluk 0-2 dari Australia.

Kartu merah yang didapat Francisco Ortega di pengujung babak pertama jadi petaka bagi Argentina. Australia berhasil memenangi laga lewat gol-gol Lachlan Wales dan Marco Tilio.

Argentina menjaga peluang tembus delapan besar usai mengalahkan Mesir 1-0 di laga kedua. Namun, mereka harus berjuang habis-habisan saat melawan Spanyol yang jadi salah satu tim favorit juara.

Spanyol sendiri hanya membutuhkan hasil imbang untuk memastikan satu tempat ke perempat final Olimpiade 2020. Sebaliknya, tim Matador bisa tersingkir jika kalah dari Argentina dan di tempat terpisah Australia menang atas Mesir.

La Furia Roja tentu tak mau melepas pertandingan terakhir dengan hasil negatif. Kehadiran para pemain Euro 2020 diharapkan bisa jadi kunci keberhasilan mereka di Olimpiade Tokyo.

Di antara mereka yang tampil di turnamen senior Euro adalah Dani Olmo, Oyarzabal, Pedri, Pau Torres dan Eric Garcia. Semuanya menjadi starter pada pertandingan terakhir Spanyol melawan Mesir.

Banner Testimoni

Pelatih Spanyol U-23 Luis de la Fuente Castillo juga tak punya masalah cedera pemain. Terlebih ia bisa mengandalkan Pedri yang jadi ruh permainan Spanyol di ajang ini.

Dengan hanya membutuhkan hasil imbang, Spanyol kemungkinan akan bermain lebih santai. Sementara Argentina harus bisa keluar dari tekanan untuk memenangi pertandingan.

Klasemen sementara Grup C Olimpiade Tokyo 2020:

1. Spanyol (4 poin)
2. Australia (3 poin)
3. Argentina (3 poin)
4. Mesir (1 poin)

(jun/har)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK