Barcelona Percepat Kontrak Messi Demi Lawan Ronaldo

CNN Indonesia | Selasa, 27/07/2021 11:30 WIB
Barcelona berusaha mempercepat perpanjangan kontrak Lionel Messi agar bisa bermain melawan Cristiano Ronaldo dan Juventus pada laga trofi Joan Gamper. Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo bisa bertemu di Trofi Joan Gamper. (AP/Joan Monfort)
Jakarta, CNN Indonesia --

Barcelona berusaha mempercepat perpanjangan kontrak Lionel Messi agar pemain asal Argentina itu bisa bermain melawan Cristiano Ronaldo dan Juventus pada laga trofi Joan Gamper di Camp Nou, 8 Agustus mendatang.

Barcelona sudah mencapai kesepakatan kontrak baru dengan Messi. La Pulga sebelumnya dikabarkan setuju dengan pemotongan gaji hingga 50 persen dalam kontrak baru bersama Barcelona.

Daily Mail mengutip Sport mengabarkan Messi dijadwalkan bergabung dengan persiapan pramusim Barcelona pada 2 Agustus. Barcelona kemudian akan berusaha membuat Messi menandatangani kontrak baru secepat mungkin usai bergabung dengan skuad.


Manajemen Barcelona dikabarkan ingin Messi melakukan tanda tangan kontrak baru sebelum laga melawan Juventus. Dengan demikian Messi bisa bermain melawan Ronaldo pada ajang trofi Joan Gamper.

Messi dan Ronaldo terakhir bertemu pada babak grup Liga Champions musim lalu, 9 Desember 2020. Ketika itu Juventus menang 3-0 atas Barcelona dengan Ronaldo mencetak dua gol penalti.

Presiden Barcelona Joan Laporta sebelumnya mengaku yakin Messi akan segera memperpanjang kontrak dengan klub asal Catalunya tersebut.

Barcelona's Lionel Messi, left, and Juventus' Cristiano Ronaldo during the Champions League group G soccer match between FC Barcelona and Juventus at the Camp Nou stadium in Barcelona, Spain, Tuesday, Dec. 8, 2020. (AP Photo/Joan Monfort)Ronaldo terakhir mengalahkan Lionel Messi di Liga Champions. (AP Photo/Joan Monfort)

"Sang pemain [Messi] selalu mengatakan dia ingin bertahan dan kami melakukan kemajuan yang bagus dalam negosiasi. Yang kami inginkan adalah Messi bertahan, bertahan untuk waktu yang lama dan bermain dengan talenta bagus seperti Memphis Depay," ucap Laporta di sela perkenalan Depay sebagai pemain baru Barcelona.

Ronaldo sendiri sedang dalam posisi tidak menentu di Juventus. Penyerang asal Portugal itu memasuki satu tahun terakhir dalam kontrak bersama Si Nyonya Tua.

Ronaldo dihubungkan pindah ke klub lain, namun Juventus percaya diri bisa mempertahankan CR7 di Turin.

[Gambas:Video CNN]

(har)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK