Novak Djokovic Kalah di Olimpiade Tokyo

ptr, CNN Indonesia | Jumat, 30/07/2021 17:39 WIB
Novak Djokovic harus mengubur mimpinya meraih emas Olimpiade Tokyo setelah kalah Alexander Zverev di babak semifinal. Novak Djokovic kalah di babak semifinal Olimpiade Tokyo 2020. (AP/Patrick Semansky)
Jakarta, CNN Indonesia --

Petenis nomor satu dunia Novak Djokovic harus mengubur mimpinya meraih emas Olimpiade Tokyo setelah kalah Alexander Zverev di babak semifinal nomor tunggal putra.

Djokovic tidak bisa melanjutkan langkah ke partai puncak lantaran bertekuk lutut di hadapan Zverev. Setelah memenangkan set pertama dengan skor meyakinkan 6-1, Djokovic kalah 3-6 di set kedua. Pada set penentuan, Djokovic takluk dengan skor telak 1-6.

Kekalahan tersebut membuat Djokovic harus menelan pil pahit kembali gagal merebut medali emas Olimpiade tunggal putra. Pencapaian terbaik Djokovic sendiri di Olimpiade adalah medali perunggu.


Tak hanya itu, Djokovic juga dipastikan gagal menorehkan golden slam alias merebut empat gelar grand slam plus emas Olimpiade di tahun yang sama.

Sebutan golden slam merujuk pada pencapaian Steffi Graf di tahun 1988 ketika ia juara empat grand slam dan merebut emas Olimpiade di tahun yang sama.

Banner Testimoni

Kekalahan dari Zverev membuat Djokovic kini tinggal berupaya dalam duel perebutan perunggu tunggal putra melawan Pablo Carreno Busta.

Sedangkan duel perebutan medali emas tunggal putra di tenis terjadi antara Zverev melawan Karen Khachanov dari Rusia.

Meski gagal di nomor tunggal putra, Djokovic masih punya peluang meraih emas Olimpiade di nomor ganda campuran.

Duet Novak Djokovic/Nina Stojanovic bakal berhadapan dengan Aslan Karatsev/Elena Vesnina di babak semifinal hari ini.

[Gambas:Video CNN]



(ptr/sry)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK