3 Tanda Ginting Bisa Menang Atas Chen Long di Olimpiade

CNN Indonesia | Minggu, 01/08/2021 08:44 WIB
Sejumlah tanda menunjukkan Anthony Sinisuka Ginting bisa menang atas Chen Long di semifinal tunggal putra badminton Olimpiade Tokyo 2020 Anthony Ginting memiliki rekor pertemuan lebih bagus dari Chen Long. (REUTERS/LEONHARD FOEGER)
Jakarta, CNN Indonesia --

Sejumlah tanda menunjukkan Anthony Sinisuka Ginting bisa menang atas Chen Long di semifinal tunggal putra badminton Olimpiade Tokyo 2020 di Musashino Forest Sport Plaza, Minggu (1/8).

Anthony Ginting melawan Chen Long setelah mengalahkan wakil Anders Antonsen dari Denmark yang juga unggulan ketiga di Olimpiade 21-18, 15-21, 21-18, Sabtu (31/7).

Saat ini Ginting menjadi salah satu dari dua wakil Indonesia yang tersisa dari cabang badminton selain ganda putri Greysia Polii/Apriyani Rahayu yang akan melakoni laga final pada Senin (2/8).


Pencapaian Ginting ke semifinal Olimpiade Tokyo terbilang mengagumkan karena mematahkan rapor buruk tunggal putra pada multievent empat tahunan ini.

Sejak pencapaian Taufik Hidayat dan Sony Dwikuncoro yang meraih emas serta perunggu di Olimpiade Athena 2004, belum ada lagi tunggal putra Indonesia yang bisa ke empat besar Olimpiade.

Tokyo 2020 Olympics - Badminton - Men's Singles - Quarterfinal - MFS - Musashino Forest Sport Plaza, Tokyo, Japan – July 31, 2021. Chen Long of China in action during the match against Chou Tien-Chen of Taiwan. REUTERS/Hamad I MohammedChen Long kali terakhir menang atas Anthony Ginting pada 2019. (REUTERS/HAMAD I MOHAMMED)

Berakhirnya 'kutukan' 17 tahun itu jadi angin segar bagi tungga putra Indonesia sekaligus membuka peluang ke final dan kembali meraih medali Olimpiade. Berikut sejumlah tanda yang bisa membawa Ginting ke final Olimpiade Tokyo.

3 Tanda Ginting Bisa Menang Atas Chen Long di Olimpiade:

1. Rekor Pertemuan

Anthony Ginting memiliki catatan pertemuan yang positif saat melawan Chen Long. Dari total 12 pertemuan keduanya sejak 2016, Ginting menang 8 kali dan 4 kali kalah.

Banner Testimoni

Bahkan dalam dua pertemuan terakhir Anthony Ginting selalu menang atas Chen Long. Dua pertemuan terakhir itu terjadi di BWF World Tour Finals 2019, di fase grup dan semifinal. Kali terakhir Ginting kalah dari Chen Long juga terjadi pada 2019 di Prancis Open.

Baca kelanjutan berita ini di halaman berikutnya>>>

Sejarah Olimpiade Mendukung Ginting vs Chen Long

BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
1 2
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK