Respons 4 Klub soal Liga 1 Dimulai 20 Agustus

CNN Indonesia | Rabu, 04/08/2021 03:19 WIB
Rencana PSSI menggelar Liga 1 2021/2022 mulai 20 Agustus ditanggapi positif oleh Persija, Persebaya, Madura United, dan Arema FC. Persija dan Persebaya merespons positif rencana Liga 1 digelar 20 Agustus. (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono)
Jakarta, CNN Indonesia --

Rencana PSSI menggelar Liga 1 2021/2022 mulai 20 Agustus ditanggapi positif oleh Persija, Persebaya, Madura United, dan Arema FC walau persiapan menuju kompetisi dianggap sangat mepet.

Keputusan melangsungkan kompetisi kasta tertinggi Tanah Air ini diambil PSSI setelah berkoordinasi dengan Kemenpora dan Mabes Polri. Tanggal 20 Agustus dianggap sebagai waktu yang paling ideal meski saat ini masih situasi pandemi Covid-19.

"PSSI sudah mempertimbangkan banyak hal terkait kapan Liga 1 2021-2022 harus bergulir. Kami masih konsisten pada tanggal 20 Agustus Liga 1 akan bergulir," kata Sekretaris Jenderal PSSI Yunus Nusi dalam rilis resminya, Selasa (3/8).


Presiden Klub Persija Mohamad Prapanca gembira dengan adanya keputusan sigap dari PSSI ini. Hanya saja Prapanca berharap kompetisi bisa digelar pada pekan terakhir Agustus, sebab saat ini tim belum bisa menggelar latihan.

"Idealnya persiapan yang diperlukan [menuju kompetisi] dua minggu setelah PPKM dibuka. Alangkah lebih baik [kompetisi dimulai] antara tanggal 25-30 Agustus. Namun keputusan LIB dan manager meeting akan kami hormati apapun itu," kata Prapanca kepada CNNIndonesia.com.

Pemain Persija Jakarta Riko Simanjuntak (kedua kanan) berebut bola dengan pemain Borneo FC M Andika (kedua kiri) dalam pertandingan pekan pertama Shopee Liga 1 2020 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Minggu (1/3/2020). ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra/wsj.  *** Local Caption ***Persija Jakarta akan memulai latihan pada 9 Agustus. (ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra)

Karenanya Persija akan menyampaikan situasi terkini klub dan mengusulkan kompetisi dimulai pada akhir Agustus dalam managers meeting yang belum diketahui tanggalnya. Namun, Prapanca memastikan, Persija tak akan memaksakan kehendak.

Banner Live Streaming MotoGP 2021

Tak seperti sebagian besar klub yang bisa menggelar latihan selama PPKM Darurat atau Level 4, Persija tak bisa berlatih karena Jakarta dan sekitarnya masuk zona merah. Prapanca mengatakan, Persija akan berlatih setelah 9 Agustus.

Bersambung pada halaman berikutnya...

Persebaya dan Madura United Minta Surat Resmi dari PSSI

BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
1 2
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK