Bagus Kahfi Main Lagi, Jong Utrecht Menang 4-1

CNN Indonesia | Selasa, 03/08/2021 21:54 WIB
Amiruddin Bagus Kahfi kembali tampil membela Jong Utrecht FC dalam laga uji coba melawan Jong He Bagus Kahfi kembali bermain di laga uji coba Jong Utrecht. (ANTARA FOTO/Zabur Karuru)
Jakarta, CNN Indonesia --

Amiruddin Bagus Kahfi kembali tampil membela Jong Utrecht FC dalam laga uji coba saat menang  4-1 atas Jong SC Heerenveen, Selasa (3/8).

Ini adalah laga kedua pemain 19 tahun tersebut setelah menjalani debut pada 29 Juli 2021 saat Utrecht kalah 1-3 dari Top Oss.

Jong Utrecht mencetak gol pertama melalui kapten tim, Nick Venema, saat pertandingan baru berlangsung dua menit. Dua belas menit kemudian, Rick Meissen menambah keunggulan jadi 2-0.


Gol Meissen tercipta lewat sundulan dengan memanfaatkan situasi sepak pojok.

Hingga babak pertama usai tak ada lagi gol tercipta. Dalam video siaran langsung yang disiarkan di Youtube, Bagus tampak sudah mulai melakukan pemanasan meski belum dimainkan.

Pada awal babak kedua permainan Jong Utrecht agak menurun. Hal ini dimanfaatkan Heerenveen untuk mencuri gol. Tepatnya pada menit ke-57, Jong Heerenveen bisa membobol gawang Jong Utrecht.

Gol itu membuat pemain Utrecht terlecut. Pada menit ke-76, Elijah Velland mengubah keadaan menjadi 3-1. Gol tersebut tercipta dari akselerasi sisi kiri atau kanan pertahanan Heerenveen.

Dua menit berselang, giliran Mohamed Mallahi membukukan namanya di papan skor. Gol ini tercipta lewat akselerasinya di sisi kanan atau kiri pertahanan lawan yang setelah melewati satu bek memperdaya wasit.

Dalam situasi unggul 4-1 itu Bagus akhirnya dimainkan Darije Kalezic, pelatih Jong Utrecht. Pada menit ke-85, Bagus masuk ke lapangan tetapi kali ini ia memakai nomor punggung 17.

Nomor punggung Bagus ini berbeda dengan pertandingan sebelumnya. Dalam laga melawan Top Oss pemain asal Magelang tersebut mengenakan nomor punggung 22.

Banner Live Streaming MotoGP 2021

Pada menit ke-88 Bagus mendapat umpan dan langsung melakukan penetrasi lantas memberi umpan ke tengah. Sayang, kontrol rekan setimnya tidak sempurna sehingga bola dapat dibuang oleh lawan ke luar kotak penalti.

Semenit berselang, Bagus yang merebut bola dari lawan di lini tengah. Setelah bola dikuasai, pemain lawan membuat pelanggaran dengan mengganjal Bagus dari belakang.

Itulah dua momen yang dialami Bagus dalam laga pertandingan uji coba Jong Utrecht FC melawan SC Heerenveen.

Jong Utrecht akan memulai kiprah mereka di Eerste Divisie pada 10 Agustus mendatang. Bagus Kahfi dan kawan-kawan akan menghadapi MVV Maastricht pada laga perdana.

[Gambas:Video CNN]

(jal)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK